Roma Salip Napoli di Posisi Kedua

By Ade Jayadireja - Senin, 8 Mei 2017 | 03:46 WIB
Striker AS Roma, Edin Dzeko, berduel dengan Gabriel Palleta dari AC Milan dalm laga di San Siro, Minggu (7/5/2017)
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Striker AS Roma, Edin Dzeko, berduel dengan Gabriel Palleta dari AC Milan dalm laga di San Siro, Minggu (7/5/2017)

AS Roma berhasil menggusur Napoli dari peringkat kedua klasemen Serie A-kasta tertinggi Liga Italia 2016-2017, berkat kemenangan 4-1 di kandang AC Milan pada Minggu (7/5/2017).

Edin Dzeko menjadi bintang kemenangan Roma lewat sepasang golnya. Dua gol tim tamu lainnya datang dari Stephan El Shaarawy dan Daniele De Rossi.

Milan cuma mampu membalas sekali melalui Mario Pasalic. Selain itu, Milan juga harus bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah Gabriel Paletta yang menjadi penyebab penalti De Rossi. 

Permainan menyerang diperagakan Roma sejak peluit dibunyikan. Babak pertama saja, mereka menghujani pertahanan Milan dengan 15 tembakan.

Hasilnya, Roma membuka keunggulan saat laga baru berjalan delapan menit via sepakan Dzeko. Striker asal Bosnia itu menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma dengan tendangan keras yang mengarah ke sudut atas gawang.

Keunggulan Roma nyaris bertambah pada menit ke-17 lewat sepakan Diego Perotti. Namun, kans tersebut menguap lantaran penyelamatan gemilang Donnarumma.

Roma baru bisa menggandakan skor pada menit ke-28. Pelakunya lagi-lagi Dzeko. Kali ini, ia mengukir gol dengan sebuah tandukan menyambut sepak pojok Leandro Paredes.

Tak ada gol tambahan sampai babak pertama selesai. Roma turun minum dengan mengantongi keunggulan 2-0.

Memasuki babak kedua, Milan memangkas selisih angka, tepatnya pada menit ke-76 lewat aksi Pasalic. Ia menyambut umpan Lucas Ocampos dengan sundulan sambil menjatuhkan tubuh.

Roma langsung merespons. Hanya dua menit setelah kebobolan, tim tamu kembali merentangkan selisih skor setelah sepakan jarak dekat El Shaarawy bersarang di pojok bawah gawang Milan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X