Kepala Super Andrea Belotti

By Theresia Simanjuntak - Senin, 10 April 2017 | 21:18 WIB
Striker Torino, Andrea Belotti, merayakan golnya ke gawang Cagliari pada laga Serie A di Stadio Sant'Elia, Cagliari, Italia pada 9 April 2017.
ENRICO LOCCI/GETTY IMAGES
Striker Torino, Andrea Belotti, merayakan golnya ke gawang Cagliari pada laga Serie A di Stadio Sant'Elia, Cagliari, Italia pada 9 April 2017.

Satu gol sundulan yang dicetak Andrea Belotti ke gawang Cagliari dalam laga Serie A yang Torino menangkan dengan skor 3-2, Minggu (9/4/17), menegaskan bahwa sang striker memiliki kepala super.

Dalam proses gol kedua Torino yang muncul pada menit ke-39 itu, Belotti menyambut operan bek kanan Davide Zappacosta dengan kepalanya.

Gol tersebut merupakan gol ke-24 dari pemain berusia 24 tahun itu di Serie A 2016-2017 di mana sebanyak 11 gol tercipta pada 2017.

Dari sumbangsihnya tersebut, Belotti memperlihatkan dirinya berbahaya saat berduel udara karena kerap menciptakan gol. Dari 24 gol tersebut, sebanyak 10 gol tercipta dari sundulan Belotti.

Hebatnya, gol tandukan Belotti di Serie A musim ini lebih banyak dari gol yang ia ukir dengan kaki kiri ataupun kaki kanan!

Bahkan, menurut Opta, gol sundulan Belotti merupakan yang terbanyak di antara semua pemain di lima liga top Eropa.

24 GOL BELOTTI DI SERIE A
10 - Dengan Kepala
9 - Dengan Kaki Kanan
5 - Dengan Kaki Kiri


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X