Istri Michael Essien Beli Klub Italia Calcio Como

By Jumat, 17 Maret 2017 | 06:21 WIB
Foto Akosua Puni (jaket merah) saat tiba di Como untuk melihat fasilitas klub. Istri gelandang Persib Bandung ini membeli klub divisi tiga Italia tersebut dengan harga sekitar Rp 3,3 miliar.
DOKUMEN GHANASOCCERNET
Foto Akosua Puni (jaket merah) saat tiba di Como untuk melihat fasilitas klub. Istri gelandang Persib Bandung ini membeli klub divisi tiga Italia tersebut dengan harga sekitar Rp 3,3 miliar.

Istri Michael Essien, Akosua Puni, membeli klub divisi ketiga Italia, Calcio Como, dengan harga 237.000 euro (sekitar Rp 3,396 miliar). Pengusaha yang juga seorang filantropis ini pun berjanji akan segera membawa Como promosi ke Serie B.

Puni berhak memiliki klub Lega Pro tersebut setelah memenangkan lelang pada Kamis (16/3/2017). Lelang dilakukan karena klub dinyatakan bangkrut pada tahun 2016.

Tak butuh bayak waktu dan usaha bagi Puni untuk menjadi pemilik Como karena hanya dia yang maju dalam lelang itu. Sebelumnya, sudah ada tiga kali usaha untuk menjual klub ini tetapi tidak ada yang berminat.

Meskipun demikian, biaya operasional tersebut tidak termasuk pembelian merek Calcio Como dan tempat latihan Orsenigo.

"Kami senang mengumumkan kepada kota Como bahwa Akosua Puni, nyonya Essien, merupakan pemilik baru Como," demikian pernyataan resmi klub.

"Nyonya Puni Essien dan timnya merasa terhormat berada di sini dan menjadi bagian dari klub yang memiliki sejarah 110 tahun."

"Pemilik juga berjanji menciptakan kondisi untuk membawa FC Como masuk ke Serie B sesegera mungkin dan mengembangkan para pemain berbakatnya agar bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya."

Meskipun bangkrut, Como masih ambil bagian dalam pertandingan Lega Pro. Mereka tergabung di Grup A dan kini menempati urutan ketujuh dengan raihan 44 poin dari 29 laga yang sudah dilakoni, sehingga masih mengejar satu tempat play-off promosi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : GHANASOCCER


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X