Donnarumma 'Diganggu' Man City, Buffon Turun Tangan

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 12 November 2016 | 13:14 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melakukan penyelamatan saat melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Luigi Ferraris Stadium, Genoa.
MARCO BERTORELLO/AFP
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melakukan penyelamatan saat melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Luigi Ferraris Stadium, Genoa.

 Penjaga gawang tim nasional (timnas) Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon, tidak setuju apabila juniornya, Gianluigi Donnarumma, pindah ke Manchester City.

Kans Donnarumma untuk meninggalkan AC Milan kini telah terbuka. Dilaporkan Sky Sport Italia, Man City telah melakukan pendekatan untuk merekrut penjaga gawang berusia 17 tahun itu.

Di The Citizens, julukan Man City, Donnarumma berpeluang besar menjadi penjaga gawang utama. Sebab, Claudio Bravo masih menunjukkan performa inkonsisten.

Skenario tersebut ternyata tidak mendapatkan dukungan dari Buffon, yang notabene mentor Donnarumma di timnas Italia.

"Saya bisa mengatakan bahwa Manchester City telah mengambil langkah sangat bijak dengan memberikan semacam proposal," tutur Buffon.

"Akan tetapi, Donnarumma sudah bermain di klub yang membanggakan. Jadi, sebagai saudara, saya memberikan bisikan kepada dia," ucap kapten Juventus itu.

Kedua penjaga gawang memang tengah bersama di timnas Italia. Pasukan Giampiero Ventura bersiap melawan Liechtenstein pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (12/11/2016), dan Jerman pada uji coba, Selasa (15/11/2016).

Donnarumma diproyeksikan mengisi pos penjaga gawang utama ketika Buffon memutuskan gantung sepatu setelah Piala Dunia 2018.


Editor :
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X