Candreva di Antara Kesuksesan Vieri dan Flop Hernanes

By Anju Christian Silaban - Kamis, 4 Agustus 2016 | 08:00 WIB
Antonio Candreva merampungkan transfer ke Inter Milan, Rabu (3/8/2016).
INTER MILAN
Antonio Candreva merampungkan transfer ke Inter Milan, Rabu (3/8/2016).

 Inter Milan telah merampungkan kepindahan Antonio Candreva dari Lazio, Rabu (3/8/2016). Transfer ini sekaligus melanjutkan "kemesraan" kedua klub di pasar jual beli.

Termasuk Candreva, ada 38 transfer yang melibatkan Inter dan Lazio. Dari jumlah itu, 26 di antaranya menempatkan Inter sebagai pembeli.

Inter memang kerap mencomot bintang-bintang Lazio. Terbukti, dua pemain termahal Inter berasal dari klub ibu kota Italia itu.

Mereka mengakuisisi Christian Vieri dengan nilai 45 juta euro pada 1999 dan Hernan Crespo seharga 36 juta euro tiga tahun setelahnya.

Vieri melunasi nilai transfernya dengan mencetak 103 gol dari 143 pertandingan. Dia juga sempat merebut penghargaan top scorer Serie A 2002-2003.

Seperti halnya Vieri dan Crespo, Inter harus merogoh kocek cukup dalam demi Candreva. Dengan nilai 22 juta euro, Candreva menempati peringkat ke-13 dalam transfer termahal sepanjang sejarah klub.

Baca Juga:

Hanya, akuisisi dari Lazio tidak selalu berujung kesuksesan untuk Inter. Kasus paling anyar adalah Hernanes yang dibeli senilai 18 juta euro pada 2014.

Lantaran rentetan cedera, Hernanes cuma melakoni 3.510 menit dengan seragam biru hitam. Tak pelak, dia dilego ke Juventus dengan nilai 13 juta euro satu setengah tahun berselang.

Hernanes sekaligus menambah transfer flop dari Lazio ke Inter. Sebelum Hernanes, Juan Pablo Carrizo dan Tommaso Rocchi juga bernasib serupa.


Editor :
Sumber : transfermarkt, Inter Milan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X