Presiden 'Gila' Klub Serie A Mengangkat 6 Pelatih dalam Semusim!

By Beri Bagja - Kamis, 11 Februari 2016 | 00:44 WIB
Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, menghadiri sesi latihan tim di Stadion Gino Colaussi, 13 Oktober 2015.
TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, menghadiri sesi latihan tim di Stadion Gino Colaussi, 13 Oktober 2015.

Sebuah sensasi terjadi di Palermo pekan ini. Presiden klub tersebut, Maurizio Zamparini (74), telah genap mengangkat enam pelatih dalam semusim ini di Serie A!

Rabu (10/2/2016), Zamparini meresmikan penunjukan Giovanni Bosi (46) sebagai pelatih permanen Palermo.

Keputusan tersebut diambil hanya beberapa jam setelah klub mengumumkan pembatalan pengangkatan Guillermo Barros Schelotto (42) sebagai arsitek.

Schelotto, gelandang serang timnas Argentina pada era 1990-an, harus membatalkan kontrak dengan Palermo karena UEFA menilai lisensi kepelatihannya tidak valid.

Schelotto tak memenuhi kriteria poin "memiliki pengalaman minimal lima tahun sebagai pelatih klub profesional di divisi teratas atau tim nasional level A dari negara anggota FIFA."

Sebelumnya, Schelotto hanya menukangi klub lokal Argentina, Lanus, pada 2012-2015. Palermo sebenarnya sudah mengonfirmasi Schelotto sebagai pelatih mereka pada 11 Januari.

Namun, karena urusan birokrasi dan dokumen yang belum lengkap, dia tak bisa langsung melatih. Posisinya ditambal sementara oleh eks gelandang Palermo, Giovanni Tedesco, pada 25 Januari.

Sambil menunggu perizinan, Schelotto mendampingi Palermo dengan status sebagai manajer tim. Faktanya, Schelotto ditolak UEFA, sehingga Zamparini akhirnya mengangkat status Bosi dari tim Primavera ke tim utama.

"Giovanni Bosi akan dibantu Tedesco sebagai asisten, juga Francesco Sicari dari tim Primavera untuk membantu persiapan pemain." Begitu bunyi pernyataan Zamparini.


Giovanni Bosi saat memberikan instruksi dalam sesi latihan Palermo, 12 Januari 2016.(TULLIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia, Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.