Udinese Vs Juventus, Menyentil Zebra Kecil yang Suka Usil

By Minggu, 17 Januari 2016 | 16:13 WIB
Dua bintang Juventus, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic tengah merayakan kemenangan timnya atas Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A di stadion Juventus Arena, Turin, 13 Desember 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Dua bintang Juventus, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic tengah merayakan kemenangan timnya atas Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A di stadion Juventus Arena, Turin, 13 Desember 2015.

Juventus mencari kemenangan ke-10 secara beruntun di Serie A 2015/16 saat menyambangi Stadion Friuli, kandang Udinese, Minggu (17/1).

Rentetan raihan positif Juventus, yang berlangsung sejak awal November 2015 sampai kemenangan 2-1 atas Sampdoria (10/1), pastinya melecut semangat Sang Kuda Zebra untuk melanjutkan tren tersebut.

Terlebih pencapaian belakangan telah sukses mengembalikan mereka ke jalur perebutan scudetto.

Sebelum sembilan kemenangan beruntun terjadi, Juve berada di peringkat 12. Kini, sang juara bertahan bercokol di tempat kedua, tertinggal dua angka dari pemimpin klasemen Napoli.

“Ada orang yang sempat mengatakan Juventus telah tersisih dari perburuan gelar. Kini, hal itu tak lagi menjadi pembahasan. Kami ingin menulis nama di sejarah klub dengan memenangi lima scudetto beruntun,” ucap bek tengah Juve, Leonardo Bonucci, kepada Premium Sport.

[video]http://video.kompas.com/e/4697710179001_ackom_pballball[/video]

Berdasarkan performa terkini, Juve seharusnya dapat mengalahkan Udinese. Pasukan Massimiliano Allegri punya catatan tandang yang cukup baik.

Dari 10 laga tandang di Serie A musim ini, Juventus mengemas 19 poin hasil dari enam kemenangan dan satu seri.

Rekor tandang itu hanya kalah dari Internazionale, yang meraup 20 angka dari enam kemenangan dan dua imbang di sembilan gim luar rumah.

Di sisi lain, Udinese belum menampilkan permainan yang mengesankan di setiap pekan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BOLA Sabtu No. 011


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.