Gelar Juara Wimbledon Kembalikan Federer ke Posisi 3 Besar

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 18 Juli 2017 | 21:22 WIB
Juara Wimbledon 2017 asal Swiss, Roger Federer, berpose dengan trofi yang dimenanginya pada acara Wimbledon Winners Dinner di The Guildhall, London, Inggris, Minggu (16/7/2017).
AELTC-POOL/GETTY IMAGES
Juara Wimbledon 2017 asal Swiss, Roger Federer, berpose dengan trofi yang dimenanginya pada acara Wimbledon Winners Dinner di The Guildhall, London, Inggris, Minggu (16/7/2017).

Gelar juara yang diraih pada turnamen Wimbledon 2017 sukses mengembalikan petenis putra Swiss, Roger Federer, ke posisi tiga besar dunia. Terakhir kali Federer menempati peringkat ini pada 15 Agustus 2016.

Federer keluar sebagai juara Wimbledon tahun ini setelah mengalahkan Marin Cilic (Kroasia) 6-3, 6-1, 6-4 pada babak final yang berlangsung di Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Minggu (16/7/2017).

Saat mengangkat trofi Wimbledon, peringkat dunia Federer masih berada di urutan kelima. Artinya, petenis 35 tahun ini berhasil naik dua posisi, melewati Novak Djokovic (Serbia) dan Stan Wawrinka (Swiss).

Baca juga:

Selain Federer, kenaikan peringkat dunia juga dialami Dominic Thiem (Austria), Kei Nishikori (Jepang), dan Grigor Dimitrov (Bulgaria). Ketiga petenis ini sama-sama naik satu peringkat.

Thiem kini menempati peringkat ketujuh, Nishikori berada di urutan kedelapan, sedangkan Dimitrov menembus posisi 10 besar.

Sementara itu, Wawrinka dan semifinalis Wimbledon 2017, Milos Raonic (Kanada), mengalami penurunan peringkat.

Kedua petenis tersebut sama-sama melorot dua urutan.

Adapun posisi nomor satu dunia masih dipegang Andy Murray (Inggris Raya). Murray yang cuma menyelesaikan Wimbledon tahun ini sebagai perempatfinalis mempertahankan peringkat dengan koleksi 7.750 poin.

Berikut posisi 10 besar ATP World Tour per Senin (17/7/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ATP World Tour


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X