Timnas Voli Putri Indonesia Akan Hadapi Thailand pada Laga Pertama VTV Cup

By Delia Mustikasari - Sabtu, 8 Juli 2017 | 12:48 WIB
Timnas voli putri Indonesia berpose dalam sesi latihan jelang VTV International Women's Volleyball Cup yang akan berlangsung pada 8-15 Juli 2017.
ISTIMEWA
Timnas voli putri Indonesia berpose dalam sesi latihan jelang VTV International Women's Volleyball Cup yang akan berlangsung pada 8-15 Juli 2017.

Timnas bola voli putri Indonesia akan menghadapi Thailand pada hari pertama Turnamen Bola Voli VTV Cup, Sabtu (8/7/2017) di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Hanoi, Vietnam.

"Tahun ini, Thailand mengirimkan timnas yang berusia di bawah usia 18 tahun. Meski berkekuatan pemain muda, Thailand tidak bisa dianggap remeh," kata pelatih timnas bola voli putri, Risco Herlambang.

Menurut Risco, keikutsertaan tim yang disiapkan menuju SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus itu untuk melihat persiapan yang sudah dilakukan selama sebulan ini di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Latihan selama satu bulan di Sentul ini kita lihat hasilnya. Hasil dari Vietnam ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi menghadapi SEA Games di Malaysia," ujar Risco.

Karena itu, Risco tidak memiliki target khusus pada turnamen yang digelar 8-15 Juli ini.

"Kami lebih mementingkan permainan. Kalau prestasi nomor dua," ujar mantan libero nasional ini.

VTV tahun ini akan diikuti enam negara yakni Jepang, Korea Selatan, China, Indonesia dan tuan rumah Vietnam. Tahun lalu, Indonesia yang diwakili BVN Plus menempati peringkat ketiga di bawah Thailand dan Vietnam.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PBVSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X