Prajurit Loyal Bernama Olivier Giroud

By Anju Christian Silaban - Rabu, 5 Juli 2017 | 13:30 WIB
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, melakukan selebrasi dengan mengangkat trofi usai mengalahkan Chelsea dalam laga final Piala FA 2016-2017 di Stadion Wembley, London, (27/5/2017).
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, melakukan selebrasi dengan mengangkat trofi usai mengalahkan Chelsea dalam laga final Piala FA 2016-2017 di Stadion Wembley, London, (27/5/2017).

 Striker Arsenal, Olivier Giroud, melihat betapa pentingnya arti loyalitas kepada sebuah klub. 

Sejak sosok asal Prancis itu bergabung dengan Arsenal pada 2012, koleksi gelarnya masih sedikit. Dia cuma menjuarai tiga edisi Piala FA bersama The Gunners, julukan klubnya.

Baca: Messi Buktikan Cinta kepada Istri seperti Adam Levine dan Jay Z

Namun, Giroud tidak menjadikan kans meraih gelar sebagai faktor utama dalam memilih klub.

"Saya sudah memenangi sejumlah gelar dalam karier, itu penting. Namun, ada hal penting lainnya, yaitu orang-orang mengenang saya sebagai prajurit yang loyal di lapangan," ucap Giroud.

Berbekal pendirian tersebut, Giroud pun berhasrat bertahan di London pada bursa transfer musim panas 2017.

Striker berumur 30 tahun itu mengabaikan bahwa persaingan lini depan Arsenal bakal kian sesak. Manajemen semakin dekat merekrut Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon.

"Saya ingin melanjutkan perjalanan indah bersama Arsenal dan memberikan kemampuan terbaik. Saya juga mau menambah koleksi gelar hingga akhir kontrak," kata dia.

Baca: AS Roma Gaet Raja Tekel Prancis "Cuma" Rp 76 Miliar

Giroud sendiri masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga 30 Juni 2019. Dia membarui ikatan kerja sama pada Januari tahun ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X