David Silva Targetkan Bisa Pensiun di Manchester City

By Verdi Hendrawan - Senin, 19 Juni 2017 | 23:41 WIB
Ekspresi gelandang serang Manchester City, David Silva, setelah menjebol gawang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, 6 Mei 2017.
MARK ROBINSON/GETTY IMAGES
Ekspresi gelandang serang Manchester City, David Silva, setelah menjebol gawang Crystal Palace dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, 6 Mei 2017.

Gelandang David Silva telah mengatakan bahwa ia ingin mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola di Manchester City. Namun, pemain berusia 31 tahun itu sadar tidak akan mudah untuk bisa memenuhi keinginan tersebut.

David Silva bergabung dengan Manchester City pada 2010-2011. Pemain asal Spanyol itu didatangkan dari Valencia dengan nilai transfer 30 juta euro (sekitar Rp 446 miliar).

Sejak pertama kali bergabung, Silva selalu bisa menjadi andalan setiap manajer dari era Roberto Mancini, Manuel Pellegrini, hingga kini Josep Guardiola.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Silva mampu beradaptasi dengan gaya bermain di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris dengan baik. Ia memiliki fisik yang mendukung untuk bertarung di lapangan.

Baca Juga:

Namun, hal tersebut lah yang justru menjadi keraguan Silva pada saat ini untuk bisa bertahan di Man City hingga pensiun. Pemilik 113 caps bersama tim nasional Spanyol itu pun menyerahkan segalanya kepada klub.

"Saya sangat senang berada di City dan ingin melanjutkan karier selama mungkin. Namun, semua ini jelas sangat bergantung pada kesehatan dan kualitas saya di lapangan, serta jika klub menginginkan saya untuk tetap tinggal," kata Silva dikutip dari ESPN.

"Saya sangat ingin bisa terus bermain di Premier League hingga akhir karier, tetapi kompetisi tersebut adalah salah satu yang paling sulit. Sangat dibutuhkan kekuatan fisik ketimbang La Liga, jadi semua sangat bergantung dengan hal tersebut," tuturnya.

Selain kondisi fisik, tantangan Silva untuk bisa terus bertahan bersama Man City saat ini semakin berat. Terlebih, persaingan di tim utama kini semakin meningkat setelah Guardiola mendatangkan Bernardo Silva dari AS Monaco, yang memiliki posisi hampir sama dengan dirinya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.