Kilas Balik Pogba terhadap Musim Perdana bersama Man United

By Anju Christian Silaban - Jumat, 9 Juni 2017 | 11:31 WIB
Reaksi gelandang Manchester United, Paul Pogba, dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 21 Mei 2017.
DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES
Reaksi gelandang Manchester United, Paul Pogba, dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 21 Mei 2017.

 Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengakui bahwa musim 2016-2017 berjalan tidak mudah untuk dirinya.

Tidak sedikit pihak menganggap bahwa Pogba belum membuktikan kualitasnya sebagai pemain bernilai 105 juta euro (sekitar Rp 1,56 miliar), uang yang dikeluarkan Man United ketika merekrutnya tahun lalu.

Dari 51 pertandingan yang dilakoni pada musim perdana, pemain asal Perancis itu cuma mencetak sembilan gol plus enam assist. Catatan itu menunjukkan grafik menurun dibandingkan kiprah dia bersama Juventus satu musim sebelumnya.

Menurut Pogba, rapor minor tersebut dilatarbelakangi minimnya waktu persiapan setelah mengarungi Piala Eropa 2016 bersama tim nasional (timnas) Perancis.

"Musim pertama saya kembali ke Manchester United cukup bagus, tetapi sedikit rumit. Saya tidak menjalani pramusim, tetapi harus langsung masuk ke dalam tim," tutur Pogba.

"Karena terus berlatih, saya merasa lebih baik. Saya juga merasa nyaman dengan pemain lain sejak momen pertama," kata dia.

Baca juga: Lihatlah Gocekan Memukau Anak Cristiano Ronaldo Saat Final Liga Champions

Tidak cuma Pogba, kiprah Man United juga tidak bisa dikatakan memuaskan. Ada sejumlah target yang gagal dicapai oleh Setan Merah, julukan mereka.

Pasukan Jose Mourinho gagal merebut tiket Liga Champions via jalur empat besar Premier League - kasta teratas Liga Inggris. Untungnya, Man United menebus kegagalan dengan menjuarai Liga Europa.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Deutschland


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X