Sulit Belajar Bahasa Inggris, Pemain Man City Ingin Hengkang

By Anju Christian Silaban - Kamis, 8 Juni 2017 | 09:00 WIB
Gelandang Manchester City, Nolito (kanan), saat menghadapi Celtic FC di pertandingan Liga Champions, Selasa (6/12/2016).
OLI SCARFF/AFP
Gelandang Manchester City, Nolito (kanan), saat menghadapi Celtic FC di pertandingan Liga Champions, Selasa (6/12/2016).

Pemain sayap Manchester City, Manuel Agudo Duran alias Nolito, berhasrat hengkang pada bursa transfer musim panas 2017. 

Nolito sendiri baru bergabung dengan Man City pada 2016. Tim beralias The Citizens menggelontorkan dana sebesar 18 juta euro (sekitar Rp 269 miliar).

Hanya, pemain berusia 30 tahun itu gagal memikat Manajer Josep Guardiola. Dia cuma mendapatkan jatah tampil 1.349 menit pada berbagi ajang.

Bahkan, Nolito tidak pernah menjadi starter di Premier League - kasta teratas Liga Inggris - sejak 2017.

"Sudah enam bulan, saya tidak bermain. Saya akan melakukan segalanya untuk masuk skuad Spanyol pada Piala Dunia (2018)," tutur Nolito.

"Saya terikat kontrak sehingga klub akan memutuskan. Namun, saya menginginkan pergi," kata dia.

Baca juga: Lihatlah Gocekan Memukau Anak Cristiano Ronaldo Saat Final Liga Champions

Menurut Nolito, berjuang di Man City bukanlah pilihan realistis. Jangankan untuk bermain secara reguler, berkomunikasi dengan rekan-rekan setim saja sulit buat dia.

"Saya belajar bahasa Inggris sedikit sekali. Ini sangat sulit. Saya cuma mengatakan 'besok', 'selamat pagi', 'selamat sore', dan tidak banyak kata lainnya," ucap Nolito.


Editor :
Sumber : El Transistor


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X