Newcastle Selangkah Lagi Miliki Top Scorer Kedua Championship dari Chelsea

By Verdi Hendrawan - Rabu, 7 Juni 2017 | 05:15 WIB
Ekspresi striker Bristol City, Tammy Abraham, dalam pertandingan Championship 2016-2017 menghadapi Derby County di Stadion the iPro, Derby, Inggris, pada 11 Februari 2017.
NATHAN STIRK/GETTY IMAGES
Ekspresi striker Bristol City, Tammy Abraham, dalam pertandingan Championship 2016-2017 menghadapi Derby County di Stadion the iPro, Derby, Inggris, pada 11 Februari 2017.

Setelah kembali promosi ke Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris, Newcastle United telah melakukan persiapan. Salah satunya adalah berusaha memboyong salah satu striker tertajan di Championship 2016-2017 milik Chelsea, Tammy Abraham.

Di sepanjang 2016-2017, Abraham dipinjamkan Chelsea ke Bristol City. Secara mengejutkan, pemain berusia 19 tahun itu sukses mencetak 23 gol bersama tim berjulukan The Robins itu.

Jumlah gol tersebut sejajar dengan striker Newcastle, Dwight Gayle, dan penyerang Brighton & Hove Albion, Glenn Murray. Ketiganya kalah empat gol dari pemain Leeds United, Chris Wood (27 gol).

Seperti dikabarkan Sky Sports, kesepakatan transfer tersebut akan segera rampung dalam beberapa hari ke depan. Newcastle dikabarkan siap memberikan jaminan menit bermain yang cukup kepada Abraham, sesuai dengan harapan sang pemain dan juga Chelsea.

Jika transfer ini terjadi, Abraham akan menjadi pemain kedua dari Chelsea yang bergabung dengan Newcastle. Sebelumnya The Magpies berhasil mempermanenkan Christian Atsu dengan harga 6,2 juta pounds (sekitar Rp 106 miliar).

Abraham kini tengah bergabung dengan tim nasional U-21 Inggris untuk menghadapi Piala Eropa U-21 di Polandia yang akan bergulir pada Jumat (16/6/2017).

Baca Juga:

Inggris tergabung di Grup A bersama tuan rumah Polandia, Slovakia, dan Swedia.

Selain Newcastle, Abraham juga diminati oleh Brighton. Namun, tim yang juga sukses promosi ke Premier League musim depan itu kini memprioritaskan transfer Fraizer Campbell yang bisa mereka dapatkan secara cuma-cuma setelah kontrak sang pemain dengan Crystal Palace berakhir dan tak diperpanjang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X