Si Anak Hilang Telah Kembali Berlatih bersama Man City

By Verdi Hendrawan - Rabu, 7 Juni 2017 | 07:05 WIB
Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan (kiri), merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam pertandingan Premier League di Stadion The Hawthorns, Sabtu (29/10/2016).
JUSTIN TALLIS/AFP
Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan (kiri), merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam pertandingan Premier League di Stadion The Hawthorns, Sabtu (29/10/2016).

Gelandang Manchester City yang telah lama absen akibat cedera parah, Ilkay Guendogan, kini telah mulai pulih. Pemain berusia 26 tahun itu telah ambil bagian dalam sesi latihan ringan bersama The Citizens.

Pada sepanjang 2016-2017, Guendogan hanya bermain dalam 10 laga Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris. Hal ini dikarenakan pemain asal Jerman itu mengalami cedera ligamen lutut enam bulan lalu.

Performa Guendogan yang tengah menanjak harus terhenti akibat insiden pada akhir babak pertama laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Etihad pada 14 Desember 2017. Dalam laga tersebut, ia digantikan Fernando pada menit ke-44.

Setelah menjalani operasi, kondisi lutut Guendogan kini telah berangsur membaik. Manchester City pun mengabarkan aksi eks gelandang Borussia Dortmund itu dalam sesi latihan melalui akun Twitter resmi klub.

Baca Juga:

Meski telah mulai berlatih, kondisi Guendogan kini belum 100 persen fit. Ia masih harus berjuang mengembalikan kondisi fisiknya setelah lama tidak bermain atau melakukan aktivitas berat lainnya.

Guendogan bergabung dengan Man City pada awal 2016-2017. Pemain berdarah Turki itu menjadi salah satu pembelian pertama Manajer Josep Guardiola bersama kubu Etihad.

Selama membela Man City, Guendogan menjadi pengganti ideal Yaya Toure yang sudah tidak muda lagi dan tampil dalam 16 pertandingan di semua ajang dan menyumbangkan lima gol, termasuk dua gol kemenangan tim saat The Citizens mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1 dalam ajang Liga Champions pada 1 November 2016.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X