Diminta Guardiola Main di Dua Posisi, Bernardo Silva Ajukan Opsi Ketiga

By Septian Tambunan - Jumat, 2 Juni 2017 | 10:45 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Watford di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, pada 21 Mei 2017.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Watford di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, pada 21 Mei 2017.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (46), telah mengutarakan posisi yang akan ditempati oleh Bernardo Silva (22).

"Kami berbicara setelah saya menandatangani kontrak. Dia mengatakan apa yang saya butuhkan untuk beradaptasi di liga dan klub," kata Bernardo Silva kepada RMC Sport, Kamis (1/6/2017).

"Dia juga mengatakan ingin menempatkan saya di sisi kanan atau di tengah. Saya bisa bermain di kedua posisi tersebut, namun saya pun bisa bermain di kiri apabila dibutuhkan," ucap Silva.

Silva ditebus Manchester City dari AS Monaco dengan banderol 42,5 juta pounds (sekitar Rp 723,47 miliar) pada Kamis (26/5/2017). Dia akan bermarkas di Stadion Etihad hingga 30 Juni 2020.

Baca Juga:

Pada musim 2016-2017, Silva memang akrab menempati tiga posisi, yakni pemain sayap kanan (43 laga), gelandang serang (8), dan pemain sayap kiri (5).

Akan tetapi, kepiawaian utama pesepak bola kelahiran Lisboa, Portugal, ini adalah menyisir sisi kiri pertahanan lawan. Saat beraksi sebagai right wing, dia sanggup menciptakan tujuh gol dan 11 assist.

Sementara itu, ketika mengisi pos gelandang serang, Silva mampu menyumbangkan tiga gol dan satu assist. Adapun sebagai left wing, dia sempat menggelontorkan satu gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, RMC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X