Pochettino: Spurs Tidak Pernah Hilang Semangat

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 19 Mei 2017 | 13:33 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bereaksi usai laga kontra Manchester United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, London, Minggu (14/5/2017).
BEN STANSALL/IKIMAGES/AFP
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bereaksi usai laga kontra Manchester United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, London, Minggu (14/5/2017).

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memuji penampilan timnya saat mengalahkan Leicester City 6-1 di Stadion King Power, Kamis (18/5/2017). Pochettino menyebut timnya tidak pernah kehilangan semangat.

Empat dari enam gol Tottenham dicetak oleh Harry Kane, sisanya berkat Son Heung-min. Leicester cuma bisa membalas lewat Benjamin Chilwell.

Kemenangan telak ini tidak lagi memengaruhi posisi Tottenham di klasemen.

Mereka bertengger di peringkat kedua dengan koleksi 83 poin dari 37 pertandingan. Namun, Pochettino tetap puas dengan performa Kane dkk.

Baca Juga:

"Saya senang melihat sikap dan gaya bermain Spurs. Satu-satunya cara untuk meningkatkan mentalitas kami adalah mencoba bermain seperti hari ini. Spurs ingin seperti ini hingga laga terakhir," kata Pochettino.

Spurs kebobolan lewat gol Ben Chilwell pada menit ke-59. Menurut pelatih asal Argentina tersebut, gol Chilwell memang sempat membuat timnya terkejut.

"Kami mendominasi di babak pertama, lalu Leicester mengubah formasi di babak kedua. Gol Leicester sempat menyulitkan, tetapi para pemain tetap berusaha dan akhirnya kami layak menang," tuturnya.

Pochettino pun sempat menyinggung soal kemungkinan Spurs ditinggal pemain bintangnya pada akhir musim, seperti Harry Kane.

Bagi eks pelatih Southampton tersebut, para suporter tidak perlu khawatir jika ada pemain yang pergi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Twitter, BBC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.