Kalah dari Arsenal, David Moyes Tahu Skuatnya Tak Mampu

By Septian Tambunan - Rabu, 17 Mei 2017 | 06:22 WIB
Manajer Sunderland, David Moyes, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 16 Mei 2017.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Manajer Sunderland, David Moyes, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 16 Mei 2017.

Manajer Sunderland, David Moyes (54), memuji anak-anak asuhnya meskipun takluk 0-2 dari Arsenal dalam laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Emirates, Selasa (16/5/2017).

Gol Arsenal diborong oleh Alexis Sanchez (menit ke-72, 81').

"Kami menunjukkan karakter dan komitmen penuh. Kami membuat Arsenal kesulitan dalam jangka waktu yang lama dan mempunyai sejumlah peluang bagus," kata David Moyes kepada BBC Sport.

"Kami menampilkan performa bagus, tetapi Arsenal adalah tim berkelas yang mampu membuat perbedaan," ucap mantan pelatih Manchester United itu.

Kekalahan dari Arsenal memastikan Sunderland mengakhiri musim 2016-2017 sebagai juru kunci lantaran sekadar mengumpulkan 24 poin.

Rupanya, Moyes sudah menyadari sejak partai perdana kalau skuatnya memang tidak mampu bersaing.

Pertandingan tersebut berlangsung di markas Manchester City pada 13 Agustus 2016, di mana Sunderland menyerah 1-2.

Baca Juga:

"Setelah menjalani pertandingan pertama pada Agustus, saya berpikir bahwa skuat kami tidak mempunyai kapabilitas. Namun, itu yang kami punya, Anda harus mencoba meski pada akhirnya kami berada di posisi terbawah," ujar Moyes.

"Saya akan berbicara dengan Ketua Klub, Ellis Short, dalam beberapa hari ke depan. Saya akan memberitahu dia petunjuk terkait apa yang kami butuhkan dan kami akan melihat apakah memungkinkan atau tidak," tutur Moyes.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Opta, BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X