Wenger Sebut Arsenal 2004 Tak Terkalahkan karena Punya 2 Monster

By Septian Tambunan - Selasa, 16 Mei 2017 | 06:12 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merayakan gol yang dicetak timnya ke gawang Stoke City dalam laga Premier League di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, pada 13 Mei 2017.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merayakan gol yang dicetak timnya ke gawang Stoke City dalam laga Premier League di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, pada 13 Mei 2017.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (67), berbagi cerita saat timnya menjadi kampiun Premier League - kasta teratas Liga Inggris - pada musim 2003-2004 dengan rekor tidak terkalahkan.

"Saya tahu memiliki tim super karena mempunyai kombinasi bagus dari kekuatan Kolo Toure dan Sol Campbell - dua monster di lini belakang - serta Ashley Cole dan Lauren di bek sayap yang memang merupakan pesepak bola hebat," kata Arsene Wenger.

Pada musim sebelumnya, Arsenal takluk dalam perebutan titel dengan Manchester United yang juara dengan keunggulan lima poin atas The Gunners. Wenger pun merundingkan hal tersebut bersama pasukannya.

"Pada 2003, kami kehilangan gelar liga dan saya bertanya kepada kepada para pemain pada masa pra-musim, 'Mengapa kita kalah dalam perburuan gelar?' Mereka mengatakan, 'Karena Anda'. Saya tanya, 'Mengapa?' dan mereka bilang karena saya memberikan tekanan terlalu besar," ujar Wenger.

"Lalu, saya mengatakan bahwa saya percaya mereka bisa menjuarai liga tanpa terkalahkan. Saya bilang, 'Saya benar-benar percaya kita bisa melakukannya. Kita hebat dan Anda bisa melakukan sesuatu yang spesial'," tutur Wenger.

Keyakinan Wenger ternyata bukan isapan jempol belaka.

Baca Juga:

"Saya tidak tahu bagaimana akhirnya bisa terjadi. Akan tetapi, pertandingan demi pertandingan kami tidak pernah kalah hingga juara dengan menyisakan lima pertandingan lagi," ucap Wenger.

"Biasanya, Anda akan kalah pada pertandingan selanjutnya karena semua pemain bersantai. Jadi, saya mengatakan kepada para pemain yang ingin beristirahat sejenak, 'Sekarang, Anda bisa menjadi abadi'," tutur Wenger.

Arsenal memenangi kompetisi paling elite di Negeri Ratu Elizabeth II pada 2004 dengan koleksi 90 poin lewat raihan 26 kemenangan dan 12 hasil imbang!


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X