Arsenal Lempar Man United dari Zona Eropa

By Ade Jayadireja - Kamis, 11 Mei 2017 | 03:45 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Southampton dalam laga di St Mary's Stadium pada Rabu (10/5/2017)
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Southampton dalam laga di St Mary's Stadium pada Rabu (10/5/2017)

Arsenal memetik kemenangan 2-0 di kandang Southampton pada lanjutan Liga Inggris 2016-2017, Rabu (10/5/2017). Hasil yang membuat mereka masuk zona Eropa.

Kesuksesan Arsenal dalam meraih tripoin di St Mary's Stadium tak lepas dari kontribusi gol Alexis Sanchez dan Olivier Giroud.

Bermain di kandang lawan tak membuat pasukan Arsenal tertekan. Mereka tetap tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 53 persen.

Peluang emas perdana tim tamu terjadi pada menit ke-31. The Gunners menebar ancaman lewat tembakan jarak dekat Mesut Oezil, tetapi bola masih bisa dimentahkan kiper Fraser Forster.

Pada menit ke-42, giliran Southampton yang menebar teror via sepakan keras Nathan Redmond. Namun, tiang gawang membuat gol urung terjadi.

Tidak terjadi gol sampai babak pertama selesai. Kedua tim turun minum dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Arsenal lebih menggencarkan serangan. Sebanyak tujuh tembakan mereka tebar pada interval ini, sedangkan Southampton lima.

Alhasil, Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-60. Gol perdana The Gunners lahir dari sepakan mendatar Sanchez ke tiang dekat.

Lesakkan tersebut sekaligus menjadikan Sanchez sebagai pemain Arsenal pertama yang mampu menyarangkan 20 gol di liga dalam satu musim setelah Robin van Persie (2011-2012).

Keunggulan Arsenal bertambah pada menit ke-83. Kali ini giliran Giroud yang menjebol gawang Southampton dengan sundulan. Gol tercipta hanya tiga menit setelah sang striker masuk menggantikan Danny Welbeck.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.