Rangers Konfirmasi Telah Izinkan Bintang Muda Mereka Gabung ke Chelsea

By Verdi Hendrawan - Rabu, 10 Mei 2017 | 06:12 WIB
Pemain muda Rangers FC, Billy Gilmour (kanan), berebut bola dengan pemain muda Celtic FC, Mark Hill, dalam pertandingan final Piala FA Junior Skotlandia 2016-2017 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, pada 26 April 2017.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Pemain muda Rangers FC, Billy Gilmour (kanan), berebut bola dengan pemain muda Celtic FC, Mark Hill, dalam pertandingan final Piala FA Junior Skotlandia 2016-2017 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, pada 26 April 2017.

Klub Skotlandia, Rangers, mengonfirmasi telah melepas gelandang berusia 15 tahun mereka, Billy Gilmour, ke Chelsea pada awal musim depan.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Chelsea sukses mendapatkan Gilmour setelah mendapat persetujuan dari orang tua sang pemain. The Blues hanya perlu membayar 500.000 pounds (sekitar Rp 8,6 miliar) sebagai kompensasi pembinaan sang pemain.

Gilmour dianggap sebagai salah satu pemain muda dengan prospek paling cemerlang dalam sepak bola Skotlandia. Pada usia 15 tahun, Gilmour telah bermain untuk tim U-20 Rangers dan berlatih bersama tim utama.

Manajer Rangers, Pedro Caixinha, sebenarnya telah meminta Gilmour untuk tetap bertahan bersama The Gers. Namun, sang pemain dan keluarganya telah mengambil keputusan bergabung dengan Chelsea.

"Kami dapat memastikan bahwa kesepakatan telah dicapai untuk melepas pemain tim U-16, Billy Gilmour, bergabung dengan Chelsea pada musim panas ini. Klub menginginkan Billy tetap di Rangers, tetapi dia ingin pindah ke Premier League," tulis ofisial Rangers di situs resmi klub.

Baca Juga:

"Kami senang dengan hasil ini dan percaya kesepakatan ini merupakan nilai bagus bagi Rangers. Semua ini telah menunjukkan tingkat kualitas pemain yang diproduksi oleh akademi. Semua orang di Rangers mengharapkan yang terbaik untuk Billy di masa depan."

Gilmour bukan pemain pertama yang didatangkan Chelsea dari Glasgow pada usia muda. Sebelumnya ada pemain Celtic, Islam Feruz, yang hengkang pada usia 16 tahun pada 2011, tetapi hingga saat ini belum pernah tampil bersama tim utama The Blues.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X