Conte: Satu Langkah Lagi bagi Chelsea Menuju Gelar Juara

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 Mei 2017 | 06:15 WIB
Ekspresi kegembiraan Manajer Chelsea, Antonio Conte (tengah), saat merayakan keberhasilan Chelsea meraih kemenangan atas Middlesbrough bersama Francesc Fabregas (kanan) dan Diego Costa di ajang Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (8/5/2017).
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Ekspresi kegembiraan Manajer Chelsea, Antonio Conte (tengah), saat merayakan keberhasilan Chelsea meraih kemenangan atas Middlesbrough bersama Francesc Fabregas (kanan) dan Diego Costa di ajang Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (8/5/2017).

Chelsea sukses meraih kemenangan 3-0 atas Middlesbrough di Stamford Bridge, Senin (8/5/2017). Kemenangan tersebut membuat The Blues semakin dekat dengan galar juara Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Chelsea menang berkat sumbangan gol-gol dari Diego Costa (menit ke-23), Marcos Alonso (34') dan Nemanja Matic (65').

Kemenangan tersebut membuat Chelsea unggul tujuh poin atas pesaing terdekat dalam perburuan gelar juara Liga Inggris, Tottenham Hotpsur. Hal tersebut didapat setelah Spurs secara mengejutkan dikalahkan West Ham United dengan skor 0-1 pada pekan yang sama.

Dengan jarak tujuh poin dan sisa tiga pertandingan, artinya Chelsea hanya membutuhkan satu kemenangan lagi demi menyegel gelar. Hal ini disambut gembira oleh Manajer Antonio Conte, terlebih penampilan para pemainnya saat membungkam Middlesbrough membuat ia puas.

Conte menyebut Chelsea hanya berjarak satu langlah lagi untuk memastikan raihan gelar juara Liga Inggris. Lawan The Blues berikutnya adalah West Bromwich Albion yang akan digelar di Stadion Hawthorns, Jumat (12/5/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

"Kami harus senang karena ini adalah penampilan yang hebat. Para pemain menunjukkan komitmen dan level kinerja tinggi demi meraih tiga poin penting," kata Conte kepada BBC.

"Pada tahap ini, hal yang paling penting adalah memastikan kemenangan dan mengeksploitasi kekalahan Tottenham. Sekarang, kami hanya berjarak satu langkah lagi untuk meraih gelar. Kini kami harus memulihkan diri dengan baik dan bersiap menghadapi West Brom," ucapnya.

Baca Juga:

Dengan gelar juara sudah didepan mata, Conte mulai berani merefleksikan musim pertamanya di Liga Inggris bersama Chelsea. Manajer asal Italia itu mengakui bawa Premier League adalah kompetisi yang sulit.

"Ini adalah musim pertama saya di Inggris dan ini adalah kompetisi yang sulit. Saya sangat senang dengan performa para pemain dan mereka pantas mendapatkannya (gelar). Kami telah menunjukkan diri pantas memenangkan liga," ujar Conte.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X