Roy Keane: Masuk 4 Besar, Kenapa Harus Bangga?

By Ade Jayadireja - Rabu, 3 Mei 2017 | 10:30 WIB
Selebrasi gol Roy Keane dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara Juventus versus Manchester United, 21 April 1999.
ALLSPORT/GETTY IMAGES
Selebrasi gol Roy Keane dalam pertandingan semifinal Liga Champions antara Juventus versus Manchester United, 21 April 1999.

Eks kapten Manchester United, Roy Keane, mengkritik klub peserta Premier League atau strata teratas Liga Inggris yang merasa puas hanya dengan finis di jajaran empat besar klasemen.

Kritik Keane mengacu kepada selebrasi yang dilakukan Liverpool FC seusai menang tipis 1-0 di kandang Watford pada Minggu (1/4/2017).

Hasil positif tersebut membuat skuat asuhan Juergen Klopp bertahan di peringkat ketiga klasemen atau zona lolos otomatis ke Liga Champions.

Menurut Keane, tim mapan seperti Liverpool tidak sepantasnya senang hanya karena masuk jajaran top four. Ia menilai hal tersebut bukanlah sebuah pencapaian membanggakan.

Tim sekelas The Reds, kata Keane, seharusnya cuma boleh merasa bahagia jika mendapat gelar juara.

Baca juga:

"Saya benar-benar merasa ngeri ketika melihat klub seperti Liverpool dan Man United merayakan masuk posisi empat besar," tutur pria berumur 45 tahun itu.

"Apakah Real Madrid dan FC Barcelona akan melakukan selebrasi hanya karena masuk empat besar? Ayolah, ini tentang mendapatkan trofi," ujar Keane.

Keane sendiri berulang kali menyumbang prestasi semasa di Old Trafford. Total 17 trofi ia peroleh selama rentang waktu 1993–2005, termasuk tujuh gelar Premier League.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X