Alli: Ini Kemenangan Besar bagi Tottenham

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 1 Mei 2017 | 11:54 WIB
Gelandang Tottenham, Dele Alli, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris Tottenham kontra Arsenal di Stadion White Hart Lane, London, Minggu (30/4/2017).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Gelandang Tottenham, Dele Alli, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris Tottenham kontra Arsenal di Stadion White Hart Lane, London, Minggu (30/4/2017).

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, menganggap keberhasilan mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 merupakan sebuah kemenangan besar bagi timnya dan fans.

Dua gol yang memastikan kemenangan Tottenham di laga bertajuk derbi London Utara di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4/2017) waktu setempat, masing-masing dicetak Dele Alli (55') dan penalti Harry Kane (58').

Kemenangan tersebut membuat Spurs - julukan Tottenham - dipastikan akan menutup musim 2016-2017 Liga Inggris di atas Arsenal.

Saat ini, skuat asuhan Arsene Wenger baru mengemas 60 poin. Di 5 laga tersisa berarti poin maksimal yang bisa diperoleh Arsenal hanya 75. Sementara itu, saat ini Tottenham sudah mengoleksi 77 poin.

Baca Juga:

"Sungguh ini kemenangan besar buat kami dan fans. Kami hanya perlu terus berkembang," kata Alli seperti dilansir BBC.

"Kami terjatuh pada akhir musim lalu. Jadi, penting buat kami untuk melanjutkan apa yang tengah dilakukan," ujar dia.

Alli juga mengungkapkan penyesalannya dalam memanfaatkan peluang bagus mencetak gol di babak pertama pertandingan tersebut.

Tepatnya pada menit ke-22 saat ia menerima umpan silang Kane di depan gawang Arsenal yang tidak terjaga. Namun, usahanya menceploskan bola ke dalam gawang Petr Cech dengan sundulan tidak akurat.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X