Eric Bailly: Telepon Mourinho Ubah Pikiran Saya Gabung Man City

By Septian Tambunan - Jumat, 28 April 2017 | 07:42 WIB
Bek Manchester United, Eric Bailly (kiri), berduel dengan pemain Middlesbrough, Gaston Ramirez, dalam laga Premier League di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, pada 19 Maret 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Bek Manchester United, Eric Bailly (kiri), berduel dengan pemain Middlesbrough, Gaston Ramirez, dalam laga Premier League di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, pada 19 Maret 2017.

Bek tengah Manchester United, Eric Bailly (23), mengutarakan penyebab bergabung ke kubu Old Trafford. Rupanya, telepon dari Manajer Jose Mourinho (54) menjadi alasan utama.

"Saat itu, saya sedang berada di Pantai Gading. Lalu, saya mendapat telepon dari nomor Portugal. Dia memperkenalkan diri, tetapi awalnya saya tidak percaya," kata Eric Bailly kepada Mirror, Kamis (27/4/2017).

Palang pintu yang mengantarkan Pantai Gading menjuarai Piala Afrika 2015 ini mengaku dirinya nyaris bergabung ke rival sekota Man United, Manchester City.

"Sebelum saya datang ke Man United, Man City telah lebih dulu mengamati saya. Dalam benak sendiri, saya berpikir akan pergi ke sana. Namun, semuanya berubah," ujar Bailly.

"Saya merasa Mourinho satu-satunya yang sangat menginginkan saya. Dia menunjukkan ketertarikan lebih. Dia menelepon saya dan itu alasan saya berada di Man United," tutur Bailly.

Bailly akhirnya resmi pindah dari Villarreal ke Man United pada 1 Juli 2016 dengan banderol 32,3 juta pounds (sekitar Rp 554,73 miliar).

Sosok berpostur 187 sentimeter ini pun menilai peran juru taktik begitu besar untuk mendatangkan pemain.

Baca Juga:

"Man City telah menghubungi agen saya, Barcelona juga sudah berbicara kepada agen saya. Namun, mereka tidak menunjukkan ketertarikan lebih besar daripada Mourinho," kata Bailly.

"Tentu saja klub tujuan adalah hal penting, tetapi manajer klub tersebut juga tak kalah penting. Jika seorang pemain merasa manajer menginginkan Anda, itu akan memberi motivasi tambahan," ucap Bailly.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X