Chelsea dan Spurs Mendominasi Tim Terbaik Premier League 2016-2017

By Verdi Hendrawan - Jumat, 21 April 2017 | 06:01 WIB
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante (kiri) berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 4 Januari 2017.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante (kiri) berebut bola dengan pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 4 Januari 2017.

Asosiasi Sepak Bola Profesional Inggris (PFA) telah merilis daftar 11 nama pemain yang menjadi bagian dari Tim Terbaik Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris musim 2016-2017.

Para pemain yang ada di dalam Tim Terbaik Premier League 2016-2017 tersebut dipilih oleh para pemain dari 92 klub dari liga profesional Inggris (Premier League, Championship, League One, dan League Two) serta delapan klub dari liga putri (Women Super League).

Dari 11 nama yang terpilih, para pemain Chelsea dan Tottenham Hotspur mendominasi. Delapan tempat berhasil dikuasai oleh para pemain dari kedua tim tersebut dengan rincian empat dari masing-masing tim.

Empat pemain dari Chelsea adalah David Luiz, Gary Cahill, Eden Hazard, dan N'Golo Kante. Lalu empat pilar dari Spurs adalah Kyle Walker, Danny Rose, Dele Alli, dan Harry Kane.

Sedangkan tiga tempat lainnya menjadi milik David De Gea (Manchester United), Sadio Mane (Liverpool), dan Romelu Lukaku (Everton).

Artinya, nama-nama seperti De Gea, Kante, Rose, Alli, dan Kane berhasil mempertahankan posisi mereka sebagai bagian dari tim terbaik dalam dua musim berturut-turut.

Baca Juga:

Namun, cukup miris dan mengagetkan juga tidak melihat ada satupun pemain dari Manchester City dan Arsenal di dalam susunan tersebut. Pasalnya, kedua tim tersebut juga merupakan bagian dari big six di Liga Inggris.

Cukup mengherankan melihat para pemain berkualitas seperti Sergio Aguero, Kevin De Bruyne (Man City), dan Alexis Sanchez tidak memiliki tempat di dalam tim terbaik.


Editor : Estu Santoso
Sumber : PFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X