Harry Redknapp Dipercaya sebagai Juru Selamat Klub Inggris

By Ade Jayadireja - Rabu, 19 April 2017 | 20:30 WIB
Manajer Queens Park Rangers, Harry Redknapp, dalam pertandingan Premier League 2014-2015 menghadapi Stoke City di Stadion Britannia, Stoke-on-Trent, Inggris, pada 31 Januari 2015.
BEN HOSKINS/GETTY IMAGES
Manajer Queens Park Rangers, Harry Redknapp, dalam pertandingan Premier League 2014-2015 menghadapi Stoke City di Stadion Britannia, Stoke-on-Trent, Inggris, pada 31 Januari 2015.

Setelah dua tahun, Harry Redknapp akhirnya kembali menukangi klub Inggris. Pria berumur 70 tahun itu kini menjadi juru taktik Birmingham City dari Divisi Championship atau kasta kedua di sepak bola Negeri Ratu Elizabeth II.

Pengumuman pengangkatan Redknapp sebagai nakhoda Birmingham dilaksanakan pada Selasa (18/4/2017). Ia menggantikan posisi yang ditinggalkan Gianfranco Zola.

Redknapp bertugas mendampingi Birmingham di tiga laga terakhir liga musim 2016-2017.

Birmingham berharap sentuhan tangan dingin Redknapp bisa menghindarkan mereka dari degradasi. Klub yang bermarkas di St Andrew's itu bercokol di peringkat ke-20 klasemen atau dua baris di atas zona merah.

Baca juga:

"Kami butuh poin," kata Redknapp dilansir BBC.

"Kalau saya bisa membuat mereka bertahan, maka tahun depan akan menjadi sesuatu yang luar biasa," kata eks pelatih Tottenham Hotspur itu.

Klub Inggris terakhir yang ditangani Redknapp adalah Queens Park Rangers. Ia mengundurkan diri pada April 2015 setelah terlibat konflik intern.

Setelah melepas jabatan di Queens Park Rangers, Redknapp mencicipi pengalaman sebagai pelatih timnas Yordania untuk dua laga Kualfikasi Piala Dunia 2018.

Redknapp sendiri adalah pelatih dengan segudang pengalaman. Pria kelahiran London itu menjejaki karier sebagai nakhoda sejak 1983.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.