Tiga Pemain AS Monaco yang Paling Diinginkan Mourinho

By Verdi Hendrawan - Kamis, 13 April 2017 | 08:34 WIB
Gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko (kiri), bertarung dengan pemain Manchester City, Fernandinho, dalam pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Stade Louis II, Monaco, pada 15 Maret 2017.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko (kiri), bertarung dengan pemain Manchester City, Fernandinho, dalam pertandingan leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Stade Louis II, Monaco, pada 15 Maret 2017.

AS Monaco merupakan salah satu klub palung mengejutkan di Eropa musim 2016-2017. Kondisi ini juga ikut membuat para pemain Les Rouges et Blancs menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa, termasuk Manchester United.

Hingga April 2017, Monaco berhasil menjadi tim dengan produktivitas gol tertinggi di lima liga terbesar Eropa bersama FC Barcelona dengan 88 gol. Jika melihat selisih gol, Monaco (+62) lebih baik dari Blaugrana (+60).

Monaco pun mampu menguasai puncak klasemen Liga Prancis yang dalam beberapa musim terakhir selalu identik dengan Paris Saint-Germain. Di level Eropa, tim arahan pelatih Leonardo Jardim itu pun berhasil tampil di perempat final Liga Champions seusai menyingkirkan Mancheser City.

Beberapa pemain Monaco pun dikabarkan menjadi target utama transfer klub-klub tajir Eropa pada awal musim 2017-2018. Nama yang paling sering muncul adalah Kylian Mbappe Lottin.

Seperti dikabarkan The Times, Man United memiliki tiga pemain incaran dari Monaco. Namun, nama Mbappe tidak termasuk sebagai salah satu incarannya.

Manajer Jose Mourinho disebut tertarik untuk mendatangkan Tiemoue Bakayoko, Djibril Sidibe, dan Benjamin Mendy. Ketiganya dipandang sangat bagus bagi pembenahan di lini pertahanan Setan Merah.

Baca Juga:

Demi memiliki tiga pemain tersebut, Man United dikabarkan butuh dana sebesar 72 juta pounds (sekitar Rp 1,2 triliun).

Selain ketiga pemain tersebut, beberapa nama seperti Antoine Griezmann, Dries Mertens, Romelu Lukaku, dan Viktor Lindelof juga masih berada di dalam daftar transfer Mourinho musim depan.

Demi memenuhi harapanya itu, Mourinho berharap manajemen Man United akan mengucurkan dana sebesar 250 juta pounds (sekitar Rp 4,15 triliun) pada bursa transfer musim panas 2017.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Calciomercato, The Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X