Wenger Diharapkan Dapat Pilih Sendiri Suksesornya di Arsenal

By Evans Simon - Senin, 10 April 2017 | 23:22 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memerhatikan penampilan anak asuhnya dalam laga Premier League melawan Manchester City di Stadion Emirates, London, Inggris pada 2 April 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memerhatikan penampilan anak asuhnya dalam laga Premier League melawan Manchester City di Stadion Emirates, London, Inggris pada 2 April 2017.

Pemegang saham terbesar kedua Arsenal, Alisher Usmanov, menyarakan agar klub mengizinkan Manajer Arsene Wenger untuk memilih penerusnya jika memutuskan mundur.

Arsene Wenger menjadi kambing hitam atas menurunnya performa Arsenal dalam beberapa bulan terakhir. Banyak pihak mendesak agar ia angkat kaki dari klub ketika kontraknya berakhir pada pengujung musim 2016-17 ini.

Baca juga

Menurut Usmanov, pria asal Prancis tersebut tidak seharusnya menanggung semua beban terkait penampilan buruk tim, apalagi sampai mundur sebagai manajer Arsenal.

Namun, jika Wenger benar-benar pergi, Usmanov menilai hanya Wenger yang pantas untuk memilih suksesornya.

"Saya tidak berpikir ia adalah satu-satunya pihak yang dapat disalahkan atas hal yang telah terjadi," ujar dirinya seperti yang dikutip Guardian.

"Kami membutuhkan rencana jangka panjang. Hal ini termasuk mempersiapkan penerus untuk Wenger, tanpa mengurangi rasa hormat. Saya menyarankan agar Wenger yang memilih suksesornya sendiri," lanjutnya.

Kendati demikian, Usmanov, yang memiliki 30,04% saham Arsenal, mengaku tidak dapat mengambil keputusan terkait masa depan Wenger.

"Seluruh tanggung jawab untuk nasib klub berada di tangan pemegang saham utama (Stan Kroenke)," tutur dirinya.

Saat ini, The Gunners berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan total raihan 54 poin, hasil dari 16 kemenangan dan enam kali imbang. Mereka tertinggal tiga poin dari Manchester United yang menempati posisi kelima.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X