Pemain Terbaik Premier League Pilihan Kante

By Anju Christian Silaban - Jumat, 7 April 2017 | 11:59 WIB
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, beraksi dalam laga Premier League melawan Liverpool FC di Stadion Stamford Bridge, London, 16 September 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, beraksi dalam laga Premier League melawan Liverpool FC di Stadion Stamford Bridge, London, 16 September 2016.

 Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, mendukung rekan setimnya, Eden Hazard untuk meraih penghargaan Pemain Terbaik Premier League - kasta teratas Liga Inggris - musim 2016-2017.

Gelar itu secara resmi bernama PFA Player of the Year. Pemenang ditentukan lewat pemungutan suara dari para pemain.

Hazard sempat memenanginya pada 2015 berkat membawa Chelsea sebagai juara liga. Bintang asal Belgia itu, diyakini Kante, bisa mengulanginya menilik lakon vitalnya musim ini.

Betapa penting peran Hazard tercermin dari sumbangan 13 gol dan lima assist dalam 28 pertandingan liga.

"Buat saya adalah hal mudah untuk mengatakan seorang pemain dari Chelsea. Kita bisa melihat apa yang dilakukan Hazard. Dia merupakan pemain dengan kelas berbeda," tutur Kante.

Baca: Cerita Yussa Nugraha, dari Pesan Indra Sjafri hingga Foto Lilipaly

Guna melebarkan peluangnya, Hazard perlu memastikan gelar liga untuk Chelsea terlebih dahulu.

Kini, tim beralias The Blues tengah memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 72 poin atau membentangkan keunggulan tujuh angka atas pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Artinya, pasukan Antonio Conte memerlukan 18 poin tambahan guna mengunci gelar secara matematis.

"Tottenham Hotspur dan Liverpool akan bangkit. Kami harus fokus terhadap permainan kami untuk meraih trofi," ucap Kante.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X