Dwigol Hazard Bikin Man City Raih Sepasang Kekalahan

By Anju Christian Silaban - Kamis, 6 April 2017 | 04:01 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol Eden Hazard ke gawang Manchester City pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017).
GLYN KIRK/AFP
Para pemain Chelsea merayakan gol Eden Hazard ke gawang Manchester City pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017).

 Eden Hazard tampil heroik dengan mencetak dua gol Chelsea saat melawan Manchester City pada partai lanjutan Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017).

Dua gol pemain sayap asal Belgia itu tercipta pada menit ke-10 dan ke-35. Lesakan terakhir Hazard terjadi berkat percobaan kedua setelah eksekusi penaltinya sempat gagal.

Anak-anak asuh Antonio Conte sekaligus mengulangi kemenangan pada duel pertama musim ini. Buat Josep Guardiola, sepasang kekalahan dari tim yang sama di ajang liga belum pernah terjadi sebelumnya.

Chelsea memeragakan permainan efektif dalam pertandingan ini. Menurut rekaman Premier League, mereka cuma menguasai 39,8 persen laga dan melepaskan empat tembakan tepat sasaran dari sepuluh usaha.

Sebaliknya, Man City menorehkan catatan mubazir berupa enam tendangan ke arah gawang dari 15 percobaan.

Efektivitas Chelsea terlihat saat mengonversi peluang pertamanya dalam laga ini menjadi gol pada menit ke-10.

Menerima umpan mendatar dari sisi kanan, Hazard melepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Bola sempat membentur Vincent Kompany sehingga berbelok arah dan mengecoh penjaga gawang Wilfredo Caballero.

Enam belas menit berselang, Man City menyamakan kedudukan berkat kesalahan Thibaut Courtois. Bola operan dia malah mengarah ke David Silva.

Pemilik nama terakhir langsung melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis. Sergio Aguero menyambar bola liar untuk mencatatkan nama di papan skor.

Skor imbang cuma bertahan selama sembilan menit. Gara-gara pelanggaran Fernandinho di kotak terlarang, Man City diganjar hukuman penalti.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.