Wenger Sepakat dengan Guardiola soal Tiket Empat Besar

By Beri Bagja - Selasa, 4 April 2017 | 21:47 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), berjabat tangan dengan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, jelang pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 18 Desember 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), berjabat tangan dengan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, jelang pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 18 Desember 2016.

 Sampai pekan ke-30 Liga Inggris musim ini, Arsenal menempati peringkat keenam di klasemen. Hal itu membuat jatah finis di peringkat keempat menjadi sangat berharga bagi The Gunners.

Posisi keempat di klasemen menjadi zona idaman karena merupakan batas terakhir kelolosan ke Liga Champions 2017-2018.

Menengok tradisi, Arsenal seharusnya tak perlu cemas. Di bawah asuhan Arsene Wenger dalam dua dekade terakhir, The Gunners tak pernah absen finis di kawasan empat besar saat tutup musim.

Hal itu membuktikan kestabilan prima Arsenal dalam persaingan di papan atas.

Di sisi lain, fakta tersebut kini menjurus menjadi bahan olok-olok kubu rival, bahkan segelintir suporter The Gunners pula lantaran paceklik gelar yang terjadi sejak 2004.

"Saya telah membawa klub ke empat besar selama 20 tahun dan hal itu selalu dianggap remeh, seolah tidak ada apa-apanya," kata Wenger, dikutip BBC Sport.

Akan tetapi, peramu taktik berusia 67 tahun itu menyinggung bahwa jatah finis di peringkat keempat sekarang menjadi sangat berharga.

Maklum, Arsenal masih menempati peringkat keenam sampai pekan ke-30. Mereka punya 51 poin. Zona impian itu ditempati Manchester City (58 angka).

Di antara Arsenal dan Man City ada Manchester United (53), yang juga membidik jatah tiket di area Liga Champions.

"Tiba-tiba, finis di empat besar menjadi sangat penting. Saya senang orang-orang menyadari bahwa menyelesaikan musim di posisi tersebut tidak semudah kelihatannya. Target itu sangat mungkin tercapai," ujar Wenger. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X