Man United Bersedih Saat Welbeck Dijual ke Arsenal

By Evans Simon - Jumat, 31 Maret 2017 | 15:51 WIB
Danny Welbeck (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Southampton di pertandingan babak keempat Piala FA di Stadion Saint Mary's, Sabtu (28/1/2017) waktu setempat.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Danny Welbeck (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Southampton di pertandingan babak keempat Piala FA di Stadion Saint Mary's, Sabtu (28/1/2017) waktu setempat.

Darren Fletcher menilai bahwa Manchester United tidak seharusnya menjual Danny Welbeck ke Arsenal pada 2014. Ia merasa Welbeck adalah sosok yang tepat untuk mewakili tim.

Welbeck merupakan produk asli binaan akademi Manchester United. Striker berusia 26 tahun itu sempat berhasil menembus skuat utama ketika ditangani oleh Sir Alex Ferguson dan David Moyes.

Namun, ketika Louis van Gaal datang di awal musim 2013-2014, Welbeck harus rela meninggalkan klub idolanya sejak kecil tersebut. Ia dilepas ke Arsenal dengan harga sekitar 17 juta poundsterling.

Menurut Fletcher, keputusan menjual Welbeck adalah sebuah kesalahan besar.

"Hari ketika Welbeck dijual ke Arsenal adalah hari yang menyedihkan," tutur Fletcher seperti yang dikutip Mirror.

"Ia merupakan pemain lokal, masih muda, memiliki kemampuan hebat, tidak egoistis, rela berkorban demi kebaikan tim, dan dicintai oleh rekan-rekannya," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Sosok yang saat ini membela West Bromwich Albion tersebut meyakini bahwa Welbeck memiliki potensi untuk menjadi pemain bintang.

"Ia sudah di ambang untuk menjadi pemain besar. Ia dapat menjadi pemain top bagi Manchester United," kata Fletcher, yang juga jebolan akademi Setan Merah.

Selama membela Manchester United dari tahun 2011 hingga 2014, Welbeck mencetak 29 gol dan 21 assist dari 142 laga di seluruh kompetisi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X