Pentingnya Eric Dier bagi Tottenham Hotspur

By Evans Simon - Jumat, 31 Maret 2017 | 15:13 WIB
Gelandang Tottenham Hotspurs, Eric Dier dalam aksina saat pertandingan Premier League melawan Arsenal di Emirates Stadium, London, Inggris, 06 November 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Gelandang Tottenham Hotspurs, Eric Dier dalam aksina saat pertandingan Premier League melawan Arsenal di Emirates Stadium, London, Inggris, 06 November 2016.

Eric Dier menjadi salah satu figur penting bagi lini pertahanan Tottenham Hotspur musim 2016-2017 ini. Manajer Mauricio Pochettino memuji kemampuannya yang dapat mengemban berbagai peran dengan baik.

Bersama dengan Chelsea, Tottenham Hotspur adalah tim dengan pertahanan terbaik di Premier League sejauh ini. Dari 28 laga yang telah dijalani, mereka sama-sama hanya kemasukan 21 gol.

Salah satu sosok yang berhasil membuat barisan pertahanan Tottenham begitu kokoh adalah Eric Dier.

Pemain berusia 23 tahun ini merupakan salah satu pilihan utama Mauricio Pochettino untuk mengisi posisi bek tengah.

"Kami sempat terganggu oleh cedera yang diderita Toby (Alderweireld) dan Jan (Vertonghen). Eric adalah pemain yang sempurna untuk bermain sebagai bek tengah," ujar Pochettino seperti yang dikutip Guardian.

Baca Juga:

Musim 2015-2016 lalu, Dier lebih kerap diturunkan sebagai gelandang bertahan. Namun, Pochettino menjelaskan bahwa sejatinya ia juga mengemban peran penting di jantung pertahanan.

"Ia bermain sebagai seorang gelandang ketika kami tidak menguasai bola, tetapi ketika sedang memegang bola, ia adalah bek tengah ketiga kami," tutur dirinya.

Saat ini, Tottenham berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan total raihan 59 poin. Mereka tertinggal sepuluh poin dari Chelsea yang menempati peringkat pertama.

Pada Sabtu (1/4/2017), Tottenham akan menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X