Azimat Mujarab Bernama James Milner

By Anju Christian Silaban - Senin, 20 Maret 2017 | 12:20 WIB
James Milner mencetak gol penalti saat Manchester City melawan Liverpool pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017).
OLI SCARFF/AFP
James Milner mencetak gol penalti saat Manchester City melawan Liverpool pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017).

 Gol James Milner adalah jimat keberuntungan buat Liverpool. Hal itu kembali terbukti saat tim asuhan Juergen Klopp menahan Manchester City 1-1 di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017).

Pada menit ke-51, Milner maju sebagai eksekutor penalti. Dia menembak ke kanan gawang, sedangkan kiper Willy Caballero bergerak ke arah berlawanan.

Dengan begitu, Milner sudah mencetak 48 gol yang tersebar dalam 47 partai Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Dalam semua pertandingan itu, tim yang dibela Milner tidak pernah kalah. Tak ada pemain lain melampaui catatan gelandang berusia 31 tahun itu.

Berkat efek amulet dari Milner pula, Liverpool mendulang 12 poin dari enam pertandingan Premier League musim 2016-2017.

Baca: Azimat Bernama Dani Alves

Hanya, Liverpool bukanlah tim paling diuntungkan dari gol Milner. Selama dua tahun berkarier bersama The Reds, julukan klub, Milner cuma mencetak 12 gol yang tersebar dalam sebelas partai.

Panen poin dari gol Milner justru paling sering dialami Manchester City. Bersama tim beralias The Citizens, Milner menghabiskan lima tahun kariernya dan menyumbangkan 13 gol yang terpencar dalam 13 laga.

Terlepas dari efek amulet, Milner juga membukukan catatan lain ketika melawan The Citizens. Dia mendekati rekor gol penalti Gerrard dalam satu musim kompetisi Premier League.

Pada 2013-2014, Gerrard merangkum sepuluh gol dari titik putih. Milner membutuhkan tiga lesakan penalti lagi untuk bersanding dengan sang legenda.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Squawka, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.