Berhasil Gantikan Tugas Harry Kane, Eriksen Gembira

By Septian Tambunan - Senin, 20 Maret 2017 | 07:20 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 19 Maret 2017.
WARREN LITTLE/GETTY IMAGES
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 19 Maret 2017.

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (25), mengutarakan kegembiraannya seusai membawa timnya menang 2-1 atas Southampton dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (19/3/2017).

Gol Tottenham Hotspur dicetak oleh Christian Eriksen (menit ke-14) dan Dele Alli (33'), sedangkan gol Southampton datang dari lesakan James Ward-Prowse (52').

Spurs mampu membuktikan dapat tetap mengukir gol meskipun tanpa top scorer mereka, Harry Kane, yang mengalami cedera pergelangan kaki. Sejauh ini, dia sudah mengoleksi 19 gol.

"Semua pemain mengambil tanggung jawab Harry. Kami cukup bagus menggantikan peran dia," kata Eriksen kepada Sky Sports.

Son Heung-min yang diplot Manajer Mauricio Pochettino mengisi posisi Kane dinilai Eriksen dapat menyatu dengan tim.

Baca Juga:

"Penting bagi kami seseorang dapat mencetak gol dan kami melakukannya. Kami memainkan sistem yang sama, namun dengan Son mengisi posisi Harry," ujar Eriksen.

"Son pemain yang berbeda (dengan Harry). Namun, saya pikir kami berpadu sangat bagus pada babak pertama," tutur Eriksen.

Spurs mengamankan 10 kemenangan beruntun di liga dalam partai kandang. Catatan tersebut menjadi yang terpanjang bagi mereka sejak Oktober 1987 (14 kemenangan berturut-turut).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports, Opta Joe


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.