Saat Timnas Putra Inggris Dibandingkan dengan Tim Putri

By Ade Jayadireja - Selasa, 14 Maret 2017 | 22:28 WIB
Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney (tengah), dikepung para pemain Portugal dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Kamis (2/6/2016).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney (tengah), dikepung para pemain Portugal dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Kamis (2/6/2016).

CEO Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Martin Glenn, menilai timnas putri negaranya memiliki kekuatan lebih besar dibanding skuat putra.

Pendapat Martin Glenn punya dasar. Tim putra dan putri dari Negeri Ratu Elizabeth II menuai hasil bertolak belakang dalam turnamen akbar teranyar.

Tim putri Inggris sukses menyabet tempat ketiga pada Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada. Prestasi tersebut didapat seusai menumbangkan salah satu tim raksasa, Jerman.

Gebrakan tak berhenti sampai di situ. skuat besutan Mark Sampson itu juga mampu mengalahkan tim putri terkuat saat ini, Amerika Serikat, dengan skor 1-0 dalam laga di New Jersey pada 4 Maret 2017.


Tim putri Inggris sebelum menjalani partai melawan Amerika Serikat di New Jersey pada 4 Maret 2017. (ROB CARR/GETTY IMAGES)

Bagaimana dengan skuat putra? Jamie Vardy dkk cuma bisa melangkah sampai babak 16 besar di perhelatan Piala Eropa 2016.

Kegagalan Inggris disebut ironis karena tim yang menyingkirkan The Three Lions adalah tim semenjana Islandia.

Baca juga:

"Tim wanita, yang saya lihat telah memberikan harapan besar dalam turnamen di Kanada, memiliki identitas lebih kuat," kata Glenn dilansir Mirror.

"Timnas wanita Inggris adalah yang terbaik dalam hal semangat. Skuat pria akan mengikutinya," kata Glenn lagi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.