Frank Lampard Tak Setuju dengan Kartu Merah Herrera

By Evans Simon - Selasa, 14 Maret 2017 | 15:20 WIB
Reaksi Ander Herrera setelah laga EFL Cup antara Manchester United kontra Southampton di Wembley Stadium, 26 Februari 2017.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Reaksi Ander Herrera setelah laga EFL Cup antara Manchester United kontra Southampton di Wembley Stadium, 26 Februari 2017.

Legenda Chelsea FC, Frank Lampard, menilai bahwa Ander Herrera tidak pantas diusir keluar lapangan dalam laga perempat final Piala FA antara Chelsea melawan Manchester United di Stadion Stamford Bridge pada Senin (13/3/2017).

Manchester United tersingkir dari Piala FA setelah kalah 1-0 dari Chelsea. Satu-satunya gol dalam laga tersebut diciptakan oleh N'Golo Kante pada menit ke-51.

Setan Merah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35 karena Ander Herrera mendapatkan kartu kuning kedua atas tekelnya terhadap Eden Hazard.

Kartu kuning pertama Herrera, pada menit ke-19, juga didapatkan karena menjegal pemain asal Belgia tersebut.

Baca juga:

Menurut Lampard, wasit Michael Oliver salah sasaran. Ia menilai Phil Jones, yang terlebih dahulu melanggar Hazard, lebih pantas mendapatkan kartu kuning ketimbang Herrera.

"Jones seharusnya mendapatkan kartu kuning. Pelanggaran ketiganya terhadap Hazard adalah pelanggaran yang keras," ujar Lampard seperti yang dikutip Daily Mail.

"Saya pikir pelanggaran Herrera tidak pantas mendapatkan kartu kuning, tetapi itulah yang terjadi ketika Anda melakukan pelanggaran setelah wasit siap mengeluarkan kartu akibat pelanggaran sebelumnya," tutur dirinya.

Mantan bek Man. United, Phil Neville, memiliki pendapat yang sama dengan Lampard.

"Saya tidak berpikir itu adalah sebuah kartu kuning untuk pelanggaran yang dibuatnya. Yang sebelumnya menjegal Hazard adalah Jones, bukan Herrera," kata Neville.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X