Trigol Son Heung-min Bawa Spurs Melangkah ke Semifinal Piala FA

By Ade Jayadireja - Minggu, 12 Maret 2017 | 23:04 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, merayakan golnya ke gawang Millwall FC pada laga Piala FA di White Hart lane, Minggu (12/3/2017)
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, merayakan golnya ke gawang Millwall FC pada laga Piala FA di White Hart lane, Minggu (12/3/2017)

Tottenham Hotspur mantap melangkah ke semifinal Piala FA 2016-2017 setelah menyingkirkan tim dari kasta ketiga dalam piramida sepak bola Inggris, Millwall FC.

Spurs menggilas Millwall tanpa ampun 6-0 dalam partai perempat final di kandang sendiri, White Hart Lane, Minggu (12/3/2017).

Son Heung-min menjadi bintang dalam pertandingan kali ini dengan torehan hat-trick. Gol lainnya lahir dari Christian Eriksen, Dele Alli, dan Vincent Janssen.

Pelatih Mauricio Pochettino menurunkan kombinasi antara pemain inti dan pelapis dalam duel ini. Ada lima pemain langganan starting line-up yang diturunkan.

Meski tak turun dengan kekuantan penuh, The Lillywhites tetap tampil dominan. Hal tersebut terlihat dari ball possession mereka yang menyentuh angka 76 persen.

Baru 10 menit laga berjalan, mereka harus kehilangan Harry Kane yang mengalami cedera. Posisi sang striker digantikan Eriksen.

Masuknya Eriksen membawa keberutungan buat Spurs. Pada menit ke-31, gelandang asal Denmark itu membuka keunggulan tim tuan rumah setelah sepakan voli kerasnya bersarang di sudut gawang Millwall.

Aksi individu Son berujung gol kedua untuk Spurs pada menit ke-41. Dari sisi kiri kotak penalti, ia melakukan gerakan diagonal dan
melepaskan tembakan ke pojok atas gawang.

Hingga babak pertama selesai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Spurs turun minum dengan keunggulan 2-0.

Gelontoran gol Spurs berlanjut pada babak kedua. Dari tujuh tembakan tepat sasaran, empat di antaranya membuahkan skor.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X