Hantam Juru Kunci, Man City Gusur Liverpool di Klasemen

By Ade Jayadireja - Senin, 6 Maret 2017 | 00:59 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, mencatatkan gol ke gawang Sunderland dalam laga di Stadium of Light, Minggu (5/3/2017)
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Striker Manchester City, Sergio Aguero, mencatatkan gol ke gawang Sunderland dalam laga di Stadium of Light, Minggu (5/3/2017)

Manchester City merangkak naik ke posisi ketiga klasemen Premier League 2016-2017 berkat kemenangan 2-0 di kandang tim juru kunci, Sunderland FC, Minggu (5/3/2017).

Gol dari Sergio Aguero dan Leroy Sane menjadi penentu kemenangan The Citizens dalam laga di Stadium of Light.

City pun menguasai permainan dengan catatan ball possession sebesar 70 persen berbanding 30 persen.

Kendati mendominasi permainan, keran gol City baru terbuka pada menit ke-42. Sebuah skema serangan balik mampu dituntaskan Aguero dengan sontekan yang bersarang di gawang Sunderland.

City kembali berhasil menggetarkan jala gawang tuan rumah pada menit ke-45 via sepakan David Silva. Namun, gol dianulir karena berbau offside.

Gol Aguero menjadi satu-satunya pada interval pertama. City turun minum dengan keunggulan 1-0.

Selepas turun minum, gempuran City berlanjut. Mereka melepaskan sembilan tembakan pada babak kedua dengan satu di antaranya menghasilkan gol.

Gol kedua City lahir pada menit ke-59. Umpan terobosan Silva diteruskan Sane dengan tembakan mendatar yang tak mampu dibendung kiper Jordan Pickford.

Sunderland bukan tanpa perlawanan. Mereka sempat bikin jala gawang City bergetar pada menit ke-83 via tandukan Jermain Defoe, tetapi hakim garis mengangkat bendera pertanda offside.

Baca Juga:


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X