Saat Trofi Piala FA Nyaris 'Membunuh' Orang

By Ade Jayadireja - Rabu, 25 Januari 2017 | 17:22 WIB
Manchester United ketika menjuarai Piala FA 2015-2016
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Manchester United ketika menjuarai Piala FA 2015-2016

Greg Dyke menceritakan pengalaman terburuknya selama menjabat sebagai Ketua Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Momen tersebut terjadi pada final Piala FA 2015-2016.

Kompetisi Piala FA musim lalu itu dimenangi oleh Manchester United. Skuat besutan Louis van Gaal naik podium tertinggi setelah menumbangkan Crystal Palace 2-1 dalam laga puncak di Stadion Wembley.

Sebagai kapten, Wayne Rooney berhak mengangkat piala lebih dulu. Ia didampingi Michael Carrick selaku deputi.

Nah, di sinilah terjadi insiden. Bagian atas trofi tiba-tiba terlepas dan jatuh ketika diangkat oleh Rooney serta Carrick.

Meski benda tersebut tak terlalu berat, Dyke khawatir bisa mengakibatkan hal buruk jika mengenai orang yang ada di tribune bawah.

"Ketika Rooney mengangkat trofi, bagian atasnya terjatuh. Saya yang berada di sebelah dia lantas berpikir, 'Ya Tuhan, kami membunuh seseorang'," kata Dyke dikutip Mirror.

Baca juga:

"Jika kepala trofi mengenai kepala seseorang, kami akan membunuh mereka. Beruntung tidak ada yang tertimpa, tetapi trofi jadi sedikit penyok," kata Ketua FA periode 2013-2016 itu.

Secara keseluruhan, trofi Piala FA memiliki berat 6,3 kilogram. Sebanyak 43 tim sudah mengangkat benda yang terbuat dari perak tersebut.

Arsenal dan Man United menjadi kolektor gelar terbanyak (12 kali). Di bawah kedua tim tersebut adalah Tottenham Hotspur dengan jumlah delapan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X