Penjelasan Conte di Balik Absennya Diego Costa

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 15 Januari 2017 | 09:31 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, selebrasi seusai  mencetak gol ke gawang Manchester City dalam pertandingan Sabtu (3/12/2016)
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa, selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam pertandingan Sabtu (3/12/2016)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, akhirnya menjelaskan alasan di balik absennya Diego Costa saat mereka menang 3-0 atas Leicester City, Sabtu (14/1/2017).

Saat sesi latihan menjelang laga, Diego Costa dilaporkan sempat terlibat friksi dengan Conte dan pelatih fitnes Chelsea karena persoalan cedera.

Hal itulah yang ditengarai membuat Costa tak disertakan Conte pada daftar skuad Chelsea. Meski demikian, rumor tak berhenti di situ.

Kabar lain dari media Inggris menyebutkan bahwa Costa sedang dalam proses hengkang menuju klub Liga Super China.

Sebelumnya memang pernah tersiar kabar bahwa Tianjin Quanjian telah melayangkan tawaran 80 juta poundsterling untuk merekrut Costa.

Disebutkan juga bahwa pihak Tianjin siap memberikan gaji fantastis kepada striker berusia 28 tahun itu.

Namun, pasca-laga kontra Leicester, Conte menegaskan bahwa absennya Costa murni karena alasan fisik.

"Sebelum pertandingan, saya sudah mengatakan hal yang sebenarnya. Saya tidak suka berbohong. Diego Costa berhenti berlatih pada Kamis karena merasakan nyeri di punggungnya. Oleh karena itulah dia absen," ujar Conte seperti dikutip dari BBC Sport.

Terkait rumor Costa ke China, Conte tak memberikan jawaban pasti. Pelatih asal Italia itu mengaku tak tahu menahu.

"Jika ada masalah, saya lebih memilih untuk menyelesaikannya di ruang ganti, bukan saat konferensi pers. Saya ulangi, hal itu terjadi jika memang benar-benar ada masalah," ucapnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X