Pelatih Tottenham Hotspur Menolak Label Kutukan

By Ade Jayadireja - Jumat, 13 Januari 2017 | 17:13 WIB
Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, memberikan gestur saat laga Premier League versus Manchester United di Old Trafford, Manchester Inggris, 11 Desember 2016.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, memberikan gestur saat laga Premier League versus Manchester United di Old Trafford, Manchester Inggris, 11 Desember 2016.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menolak anggapan yang menyebut timnya diliputi kutukan saban menjamu West Bromwich Albion.

Sudah lima tahun Spurs tak pernah menumbangkan West Brom di White Hart Lane. Seluruh pertemuan terjadi dalam ajang Premier League.

Kali terakhir Spurs memetik tiga poin dari The Baggies, julukan West Brom, adalah pada 3 Januari 2012. Saat itu mereka menang 1-0 berkat gol tunggal Jermain Defoe.

Pasca-kemenangan tersebut, Spurs meraup tiga hasil seri dan sekali kalah dalam empat bentrokan berikutnya kontra West Brom di kandang sendiri.

Baca juga:

Pochettino tak merasa Spurs dinaungi kutukan. Menurut sang pelatih, rentetan hasil buruk yang dituai The Lillywhites dalam lima tahun belakangan tak akan memengaruhi hasil laga nanti.

"Saya pikir itu hanya kebetulan," ucap Pochettino dikutip Mirror.

"Saya ingat bahwa dua musim lalu kami mengalahkan West Brom 3-0 (di The Hawthorns). Menurut saya, kutukan itu hanya kebetulan," ujar nakhoda asal Argentina itu.

Pasukan Pochettino berpeluang untuk mengakhiri kutukan saat menjamu West Brom pada partai lanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (14/1/2017).

Ditambah lagi, rekor laga kandang Spurs musim ini sedang oke. Mereka sudah memainkan 10 partai liga di White Hart Lane dan tak ada satu pun yang berakhir dengan kekalahan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.