Harga Transfer Disepakati, Hari Ini Schneiderlin Tes Medis di Everton

By Rabu, 11 Januari 2017 | 06:57 WIB
Morgan Schneiderlin bersiap masuk sebagai pemain pengganti saat Manchester United berhadapan dengan Manchester City di Old Trafford, 26 Oktober 2016.
OLI SCARFF/AFP
Morgan Schneiderlin bersiap masuk sebagai pemain pengganti saat Manchester United berhadapan dengan Manchester City di Old Trafford, 26 Oktober 2016.

Morgan Schneiderlin selangkah lagi akan berkostum Everton. Hari ini, Rabu (11/1/2017), gelandang Manchester United itu dijadwalkan menjalani tes medis di The Toffees - julukan Everton

Dilansir dari BBC, Manchester United setuju melepas Schneiderlin ke Everton dengan nilai transfer 22 juta poundsterling atau sekitar Rp 356 miliar. Jumlah itu bisa bertambah 2 juta poundsterling bergantung performa pemain.

Gelandang berusia 27 tahun itu memang santer diberitakan akan hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim dingin setelah hanya bermain 8 kali pada era kepelatihan Jose Mourinho.

Sebelumnya, Everton harus bersaing dengan West Bromwich Albion untuk mendapatkan Schneiderlin. Namun, West Brom "hanya" sanggup melepas tawaran 18 juta poundsterling dan ditolak Setan Merah - julukan Manchester United.

Setelah kedua klub sepakat soal harga transfer, Schneiderlin tinggal berdiskusi soal kontrak personal dengan Everton. Hari ini, kemungkinan besar dia akan melakukan tes medis di klub yang bermarkas di Goodison Park itu.

Andai lolos tes medis dan sepakat soal kontrak personal, Schneiderlin akan kembali bersua dengan Ronald Koeman. Manajer Everton itu sempat bekerja sama dengan Schneiderlin pada musm lalu di Southampton.

Koeman memang sangat berharap manajemen mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari. Apalagi, mereka baru saja gagal di Piala FA lantaran disisihkan Leicester City.

Everton juga sudah mendapat striker berusia 19 tahun, Ademola Lookman, dari Charlton Athletic seharga 11 juta poundsterling. Sementara itu, mereka melepas striker Oumar Niasse dipinjamkan Everton ke Hull City.

[video]http://video.kompas.com/e/5272442212001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X