Hull City Jadi Juru Kunci, Mike Phelan Dipecat

By Septian Tambunan - Rabu, 4 Januari 2017 | 05:44 WIB
Manajer Hull City, Mike Phelan, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Manchester City di Stadion KCOM, Hull, Inggris, 26 Desember 2016.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Manajer Hull City, Mike Phelan, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Manchester City di Stadion KCOM, Hull, Inggris, 26 Desember 2016.

Hull City mengumumkan pemecatan Mike Phelan dari kursi manajer pada Selasa (3/1/2017) atau Rabu pagi WIB.

Mike Phelan diangkat menjadi manajer Hull City pada 13 Oktober 2016 setelah melakoni sembilan pertandingan sebagai pelatih interim untuk menggantikan Steve Bruce.

Saat bertugas sebagai pelatih interim, Phelan membawa Hull meraih empat kemenangan, satu imbang, dan menelan empat kekalahan. Koleksi 1,44 poin per laga membuat kubu The Tigers mengubah status dia menjadi manajer.

[video]http://video.kompas.com/e/5265766857001[/video]

Namun, kemerosotan justru dialami pasukan Phelan. Mereka cuma mampu menggenggam tiga kemenangan, tiga imbang, dan merasakan sembilan kekalahan.

Baca Juga:

Perolehan poin Michael Dawson cs pun menurun menjadi 0,80 poin per laga.

Hasil tersebut semakin parah karena Hull hanya bisa membukukan 16 gol, tetapi kemasukan 33 gol. Mereka terjerembab di posisi juru kunci lewat raihan 13 poin.

Rangkaian pencapaian buruk ini yang membuat Phelan didepak oleh Hull.

"Pencarian pengganti telah dimulai dan pengumuman akan dilakukan pada waktunya," tulis akun Twitter resmi Hull. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Hull


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X