Gol Perdana Fabregas Tentukan Kemenangan Chelsea

By Ade Jayadireja - Kamis, 15 Desember 2016 | 04:51 WIB
Selebrasi gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, seusai mencetak gol ke gawang Sunderland pad apekan ke-16 Premier League di Stadium of Light, Rabu (14/12/2016)
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Selebrasi gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, seusai mencetak gol ke gawang Sunderland pad apekan ke-16 Premier League di Stadium of Light, Rabu (14/12/2016)

Gol tunggal Cesc Fabregas menjadi penentu kemenangan 1-0 Chelsea atas Sunderland pada matchday ke-16 Premier League 2016-2017, Rabu (14/12/2016).  

Chelsea tetap mendominasi jalannya pertandingan meski main di kandang lawan, Stadium of Light. Hal tersebut tampak dari penguasaan bola mereka yang berada di angka 66 persen.

Soal penciptaan peluang, Chelsea juga lebih unggul. Data statistik dari Whoscored menyebut skuat asuhan Antonio Conte menciptakan 6 shot on goal dari total 19 tembakan, sedangkan Sunderland 3.

Peluang emas pertama Chelsea lahir kaki Pedro pada menit ke-33. Kans gagal jadi gol lantaran sepakan jarak dekat winger Spanyol itu ditepis kiper Jordan Pickford. Sang pemain pun dinyatakan dalam posisi offside.

Cesc Fabregas akhirnya membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-40. Gelandang yang sempat diisukan hengkang dari Stamford Bridge ini berhasil menaklukkan Pickford dengan tendangan menyusur tanah.

Bagi Fabregas, gol tersebut adalah yang pertama bagi dirinya di liga musim ini.

Selepas membuka skor, Chelsea kembali mengancam gawang Sunderland beberapa detik sebelum turun minum melalui eksekusi tendangan bebas Willian yang masih melebar tipis di atas mistar.

Skor tak berubah. Chelsea menyudahi babak pertama dengan keunggulan satu bola.

Baca Juga:

Memasuki babak kedua, Sunderland coba menggebrak. Tembakan mendatar Adnan Januzaj pada menit ke-46 nyaris berujung gol andai tak terkena kaki kiper Thibaut Courtois.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X