Kembaran Ruud Gulit Dipuji Legenda Liverpool

By Ade Jayadireja - Kamis, 8 Desember 2016 | 05:40 WIB
Bek AFC Bournemouth, Nathan Ake, dalam laga kontra Liverpool FC di Vitality Satdium pada pertandingan Premier League, Minggu (4/12/2016)
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Bek AFC Bournemouth, Nathan Ake, dalam laga kontra Liverpool FC di Vitality Satdium pada pertandingan Premier League, Minggu (4/12/2016)

Semua perhatian sedang tertuju kepada bek muda Chelsea yang tengah menjalani masa pinjaman di AFC Bournemouth, Nathan Ake. Eks gelandang Liverpool FC, Jamie Redknapp, pun tak bisa mengalihkan pandangan dari sang pemain.

Ake mencuri perhatian lewat aksinya dalam duel kontra Liverpool pada matchday ke-14 Premier League 2016-2017, Minggu (4/12/2016). Pemain 21 tahun itu mencetak gol penentu kemenangan 4-3 Bournemouth.

Kemenangan Bournemouth memang fenomenal. Sempat tertinggal 2 gol, skuat asuhan Eddie Howe mampu membalas lewat gelontoran gol Callum Wilson pada menit ke-56, Ryan Fraser (76'), Steve Cook (78'), dan Ake (90').

Adapun gol Liverpool datang dari Sadio Mane (20'), Divock Origi (22'), dan Emre Can (64').

Bukan kali ini saja Ake menjadi penyelamat Bournemouth. Ia mencetak gol tunggal saat timnya menang 1-0 atas Stoke City pada laga pekan ke-12.

Baca juga:

Ake, yang memiliki rambut gimbal seperti legenda Belanda, Ruud Gullit, lantas mendapat sanjungan dari Redknapp.

"Chelsea bisa saja membeli bek seperti Giorgio Chiellini. Akan tetapi, sesunguhnya mereka bisa memiliki solusi jangka panjang dalam diri Ake," kata Redknapp dalam kolomnya di Daily Mail.

"Pemain Belanda satu ini ulet, memiliki kaki kiri yang baik, dan brilian di udara meski tingginya hanya 180cm. Dia atlet sungguhan dan menangani area pertahanan dengan baik," kata peraih 4 gelar bareng Liverpool itu.

Redknapp juga menyebut Ake sebagai pemain yang langka. Sebagai bek tengah, Ake memiliki preferensi kaki kiri alias kidal.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X