Rekor Menunggu Rooney di Anfield

By Ade Jayadireja - Senin, 17 Oktober 2016 | 20:20 WIB
Wayne Rooney menjalani laga testimonial saat Manchester United melawan Everton di Stadion Old Trafford, Rabu (4/8/2016).
OLI SCARFF/AFP
Wayne Rooney menjalani laga testimonial saat Manchester United melawan Everton di Stadion Old Trafford, Rabu (4/8/2016).

Kapten sekaligus striker Manchester United, Wayne Rooney, akan mencatatkan namanya dalam buku rekor Premier League andai mencetak gol ke gawang Liverpool FC, Senin (17/10/16) atau Selasa pukul 02.00 WIB.

Duel panas Man United kontra Liverpool akan tersaji di Stadion Anfield. Bagi Rooney, laga ini akan menjadi lawatannya yang ke-13 ke stadion berkapasitas 54.074 penonton itu di pentas liga.

Rooney, yang harus memulai laga dari bangku cadangan saat Inggris ditahan Slovenia 0-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, dipastikan turun dalam bigmatch kontra Liverpool.

"Inggris tidak ada hubungannya dengan United. Rooney berlatih dengan baik dan siap bermain melawan Liverpool," ucap Manajer United, Jose Mourinho.

Cukup hanya dengan sebiji gol di rumah The Reds pada partai dini hari nanti, Rooney akan mencatatkan diri sebagai pemain tersubur di luar kandang.

Baca juga:

Jumlah gol tandang Rooney di Premier League sudah mencapai 87 buah. Eks idola Everton itu memiliki jumlah yang sama dengan mantan juru gedor Newcastle United, Alan Shearer.

St James' Park menjadi tempat terfavorit Rooney. Sebanyak 8 gol ia ciptakan di markas Newcastle itu.

Stadion kedua yang paling sering dibobol Rooney adalah Upton Park, rumah West Ham United. Tujuh gol sudah disarangkan kapten The Three Lions itu di sana.

Tak cuma soal rekor tandang, Rooney juga berpotensi untuk mensejajarkan diri dengan top scorer sepanjang masa setan Merah, Bobby Charlton. Wazza butuh 3 gol lagi untuk menyamai koleksi 249 gol sang legenda.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.