Ini Daya Tarik Klopp di Mata Maradona

By Ade Jayadireja - Sabtu, 15 Oktober 2016 | 21:35 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Piala Liga Inggris kontra Burton Albion di Pirelli Stadium, 23 Agustus 2016.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Piala Liga Inggris kontra Burton Albion di Pirelli Stadium, 23 Agustus 2016.

Satu tahun menangani Liverpool FC, Juergen Klopp menuai banyak pujian. Sanjungan juga datang dari legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona.

Pada musim pertamanya menangani Liverpool (2015-2016), Klopp membantu Liverpool finis di peringkat ke-8 klasemen Premier League.

Pada musim itu pula ia membawa Jordan Henderson dkk ke final Liga Europa, tetapi kalah dari Sevilla.

Kiprah Liverpool asuhan Klopp pada musim 2016-2017 pun terbilang oke. Mereka duduk di peringkat ke-4 liga setelah melakoni 7 pertandingan.

Daya tarik Klopp juga terletak pada komentar-komentarnya yang nyeleneh. Sebagai contoh, eks juru taktik Borussia Dortmund itu pernah mengaku melakukan transplantasi rambut.


Legenda Napoli dan timnas Argentina, Diego Maradona, dalam momen wawancara Soccerex Convention di Yordania, 4 Mei 2015.(SALAH MALKAWI/GETTY IMAGES)

Kemampuan Klopp dalam membangkitkan Liverpool dan kecakapannya dalam menghadapi media berhasil memikat perhatian Maradona.

Baca juga:

"Saya suka dengan apa yang dia sampaikan. Tipe pelatih seperti itu memberikan saya kepercayaan diri," tutur Maradona dilansir Liverpool Echo.

"Saya menyukai dia sebelum di Borussia Dortmund sampai sekarang di Liverpool. Klopp selalu melangkah ke depan," kata pria yang mengantarkan Argentina ke tangga juara Piala Dunia 1986 itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.