Pemilihan Wasit Liverpool Vs Man United Dianggap Tidak Adil

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 13 Oktober 2016 | 10:26 WIB
Jordan Henderson berbicara dengan wasit Anthony Taylor saat West Ham United melawan Liverpool pada partai Premier League di Upton Park, 6 April 2016.
CARL COURT/AFP
Jordan Henderson berbicara dengan wasit Anthony Taylor saat West Ham United melawan Liverpool pada partai Premier League di Upton Park, 6 April 2016.

Wasit yang berdomisili di sekitar Manchester, Anthony Taylor, akan menjadi pengadil pada big match Liverpool FC kontra Man United di Stadion Anfield, Senin (17/10) atau Selasa (18/10) pukul 02.00 WIB. Namun, penunjukan Taylor dianggap tidak adil.

Hal tersebut diutarakan Keith Hackett. Hackett adalah mantan ketua Asosiasi Wasit Permainan Resmi Inggris.

Hackett tidak mempertanyakan integritas Taylor. Namun, dia menganggap bahwa sorotan terhadap kinerja Taylor akan terlalu tajam.

Hackett menyoroti domisili Taylor. Wasit berusia 37 tahun itu berasal dari Wythenshawe, yang berlokasi 9,6 kilometer dari Old Trafford.

Taylor sendiri merupakan penggemar klub amatir Altrincham.

Baca Juga:

"Penunjukan Taylor untuk laga Liverpool vs Man United adalah pengakuan terhadap karakter dan kapasitasnya. Dia adalah salah satu wasit terbaik. Namun, kalau dia membuat kesalahan, apa yang akan terjadi? Padahal, setiap wasit pasti pernah berbuat salah. Dia akan menjadi sorotan tajam, apalagi kalau keputusannya menguntungkan Liverpool," kata Hackett.

Menurut Hatchett, penyelenggara Premier League harus mengemban tanggung jawab jika terjadi hal-hal kontroversial yang menimpa Taylor.

"Pihak yang menunjuk Taylor harus bertanggung jawab jika Taylor mendapat kritik keras atas kinerjanya. Padahal, mereka bisa saja menunjuk Mark Clattenburg yang hanya bertugas sebagai ofisial keempat di pertandingan lain," kata Hatchett.

Di sisi lain, mantan wasit Premier League, Graham Poll, tidak menganggap tempat kelahiran Anthony Taylor layak dijadikan bahan polemik.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.